0 views

Jalan Lintas Pesbar Putus Total, Arjuna Diminta Cukup Satu Periode

HARIANFOKUS.com – Jalan lintas barat tepatnya di Pekon Mandiri Sejati, Kec. Krui Selatan kembali putus total akibat di guyur hujan deras siang ini, Jum’at (31-8).

Kejadian ini membuat kemacetan jalan lintas barat sekitar 5 Km-an. Putusnya jalur lintas barat ini terjadi pada pukul 19.30 Wib.

Putusnya jalan utama Bandarlampung-Bengkulu atau sebaliknya, bukan kali ini saja terjadi, bahkan dalam kurun satu tahun ini sudah tiga kali putus.

Kondisi ini dikeluhkan pengguna jalan, dan warga sekitar. Salah satu sopir trevel Piye saat ditemui dilokasi, menyesalkan tidak adanya penanganan perbaikan jalan lintas barat.

“Dulu sempat putus total juga dan pengguna hanya bisa mengunakan jalur bawah atau jalan alternatif mengikuti tepi pantai laut,” kata dia yang yang mengaku akan berangkat ke Bandarlampung.

Piye berharap Pemkab Pesisir Barat segera memperbaiki jalan lintas barat ini.

“Terpaksa harus menginap ini, kalau belum diperbaiki. Kalau tidak ya harus muter balik lewat lintas tengah (Liwa-Kota Bumi), tapi lebih jauh dan tidak mungkin muter balik karena sudah macet panjang ini,” ujarnya.

Demikian juga disampaikan salah satu mahasiswa Unila asal Pesisir Barat Yefri yang mengaku terjebak dilokasi menyarankan agar Bupati dan Wakil Bupati Agus Istiqlal dan Erlina (Arjuna) memiliki langkah taktis untuk segera memperbaiki jalan lintas yang putus.

“Tidak ada solusi konkrit dari Pemkab, dan seolah ada pembiaran mengigat sudah berbulan-bulan belum diperbaiki. Inikan jalur utama yang digunakan oleh pengguna jalan yang mau ke Bandarlampung atau Bengkulu,” sesalnya.

Aktivis HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) ini mengaku akan mengakomodir mahasiswa Pesisir Barat terutama yang berada di Bandarlampung untuk merefleksi kepemimpinan Arjuna di Pesbar.

“Memang kami di tataran mahasiswa sedang intens membentuk gerakan mengawal kepemimpinan Arjuna, mayoritas berharap Arjuna cukup satu periode saja,” tandasnya. (Fitriawan)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *