11 views

Ridho Beri Arahan Kepada Peserta Diklatpim

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo memberi materi sekaligus pengarahan kepada peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV di lingkungan pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota Se-Lampung. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung, Kamis (13/9) siang.
Pada kegiatan tersebut Gubernur Ridho yang memberikan materi mengenai Prioritas Pembangunan Provinsi Lampung. Beliau juga menekankan kepada seluruh peserta diklatpim akan pentingnya perencanaan sebagai pondasi awal dari pembangunan.
“Perencanaan sangat penting dilakukan sebagai pondasi awal dari pembangunan. Kegagalan dalam perencanaan sama dengan merencanakan kegagalan,” tegas Gubernur Ridho.
Diawal kepemimpinannya Gubernur Ridho menyatakan melakukan survey dan pemetaan perioritas pembangunan sebagai rencana awal pembangunan. Dari hasil survey yang dilakukan, dari 10 kebutuhan masyarakat, yang utama dibutuhkan masyarakat adalah melakukan perbaikan infrastruktur jalan.
“Dari hasil survey infrastruktur jalan yang paling mendesak. oleh karenanya dari 40 SKPD yang ada di Provinsi Lampung, Dinas Bina Marga mendapatkan anggran paling besar, yakni 50% anggaran dialikasikan untuk perbaikan jalan, sedangkan 50% lainnya dibagi ke 40 SKPD seperti kesehatan, pendidikan dan lain-lain,” jelas Ridho.
Dengan pengalokasian anggaran yang tepat dan terencana, dari hasil suryvey berikutnya, kebutuhan akan infrastruktur sudah turun keperingkat 6. “Alhamdulillah diakhir tahun 2017 jalan mantap kita sudah mencapai 77,2 persen dan target tahun 2018 mencapai 80 persen,” lanjutnya.(*)
Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *