0 views

Tokoh PD Kumpul Di Kediaman SBY

HARIANFOKUS.com – Sekitar 150 tokoh Partai Demokrat (PD) se-Indonesia, Senin (17-9) siang, akan berkumpul di kediaman Ketua Umum DPP PD, Susilo Bambang Yudhoyono, yang berada di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Berkumpulnya ratusan tokoh PD itu tak lain untuk memantapkan strategi pemenangan pileg dan pilpres pada 2019 mendatang.

“Sekjen DPP PD sudah menyampaikan undangan bagi Ketua DPD PD Lampung untuk hadir pada acara pertemuan di kediaman SBY tersebut,” kata Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad.

Menurut Fajar -sapaan akrab politisi berlatar belakang jurnalis ini-, guna mensinergikan strategi pemenangan pada pemilu serentak 2019, DPP PD merasa perlu meminta masukan dan saran dari jajaran pimpinan partai serta para tokoh PD yang saat ini menjadi pejabat eksekutif, baik itu gubernur, wakil gubernur, bupati-wakil bupati, maupun walikota dan wakil walikota.

“Berdasarkan undangan dari DPP, selain Ketua DPD Lampung, Ridho Ficardo, juga diundang beberapa tokoh PD di Lampung yang saat ini menjadi pejabat eksekutif. Seperti Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bochari, Wakil Walikota Bandar Lampung, Yusuf Kohar, dan Wakil Walikota Metro, Johan. Kepada beliau-beliau tersebut kami telah sampaikan undangan dari DPP untuk rapat khusus di kediaman SBY pada Senin siang nanti,” lanjut Fajar.

SBY menyerahkan piagam penghargaan bagi DPD PD Lampung pada acara Rapimnas PD yang diterima oleh Sekretaris PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad, mewakili Ketua PD Lampung, Ridho Ficardo.

Sementara untuk tokoh tingkat pusat, DPP PD juga mengundang Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, serta pengurus harian terbatas DPP PD.

Fajar menambahkan, selepas pertemuan khusus para tokoh PD se-Indonesia, pada Senin (17-9) malam dihelat perayaan HUT ke-17 PD di Jakarta Theatre. Yang akan diisi dengan pidato politik SBY serta Komandan Kogasma PD, AHY. Rencananya, Selasa (18-9) siang, dilanjutkan dengan pengarahan khusus kepada Sekretaris DPD PD se-Indonesia di Wisma Proklamasi, Jakarta.

Menurut Fajar, sikap politik PD terkait dengan pilpres akan disampaikan langsung oleh SBY pada puncak perayaan HUT ke-17 PD, sedangkan AHY akan lebih berkonsentrasi menyampaikan strategi pemenangan kader PD dalam pileg. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *