14 views

Bachtiar Ingatkan Pentingnya Membaca

HARIANFOKUS.comSosialisasi pembudayaan kegemaran membaca sebaiknya tidak masuk kuping kanan keluar kekuping kiri,membaca merupakan bekal ilmu menuju cerdas yang akan menghantarkan berbagai wawasan menuju prestasi bagi generasi penerus bangsa.

Demikian dikatakan wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat membuka sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca dengan tema ” Implementasi program revolusi mental menuju Indonesia cerdas 2024 di gedung Pusiban lingkup kantor Gubernur Lampung, Rabu (18/9).

Menurutnya,memperluas wawasan dan pengetahuan dengan cara membaca akan mampu meningkatkan kreatifitas,baik ide maupun berbagai infromasi kemajuan, kata dia.

” Gemar membaca harus dilakukan sejak dini,negara akan maju sepanjang  sejarah dan peradaban yang hebat kecuali masyarakatnya gemar membaca,” kata Wagub Bachtiar Basri.

Cara mengatasi dekadensi bangsa,moral dan  kebodohan harus dilakukan transformasi dengan gerakan revolusi mental sebagai perbaikan karakter bangsa yang terus mengalami kemerosotan.

Karena,kata Bachtiar Basri, gerakan revolusi mental merupakan gerakan perubahan pola pikir dan SDM bangsa, tambah dia.

Sosialiasi pembudayaan ini harus terus kita dukung dengan penyesuaian di era teknologi, tandas dia.

Sementara,Kepala Perpustakaan Nasional RI  M Syarief Bando mengatakan program ini merupakan salah satu program Nawacita secara Nasional, sehingga pembudayaan kegemaran membaca di daerah seyogyanya kita dukung secara keseluruhan.

“Ya tema Implementasi program revolusi mental menuju Indonesia cerdas tujuannya agar pembudayaan kegemaran membaca menjadi kegiatan rutin dan aktif di daerah,” kata M Syarief Bando Kepala Perpustakaan Nasional RI.

Saya bangga pemerintah provinsi Lampung menyambut baik dan mendukung program Revolusi mental menuju Indonesia cerdas 2024, kata dia.

Disisi lain, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Lampung Herlina Warganegara mengatakan, upaya terobosan gemar membaca saat ini terus mengalami kemajuan,baik kerjsama terhadap pihak sekolah maupun kelompok masyarakat.

” Penataan ruang baca,hingga fasilitas buku dan kenyamanan ruang telah kita benahi secara baik agar masyakata dan pelajar nyaman dalam ruangan,” kata Herlina Warganegara.

Sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca  tahun 2018 akan terus kita   arahkan hingga ke Kabupaten/kota maupun daerah.

Kita berharap Implementasi program revolusi mental menuju Indonesia cerdas di tahun 2024 dan Provinsi Lampung khususnya akan selalu kita jadikan momentum perubahan dan kemajuan generasi penerus, tandas dia.(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *