Herman Janji Sembelih Penyelenggara Jika Ada Pembiaran

HARIANFOKUS.com – Kekalahan Walikota Bandarlampung Herman HN pada Pilgub Lampung 2018 ternyata masih menyimpan luka. Walikota dua periode ini menumpahkan kekecewaannya dalam sambutan di acara deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan oleh KPU Lampung di Tugu Adi Pura, Minggu (23-9) pagi.

Dikatakan Herman HN, bahwa Pilgub Lampung tahun 2018 banyak terjadi kecurangan. Namun semuanya dibiarkan oleh penyelenggara pemilu terutama Bawaslu Lampung atas pelaku kecurangan.

“Kalau ada pembiaran kita sembeleh semua, saya berani sembelehnya. Pemilu tahun depan harus aman tida main uang, saya minta Bawaslu yang baru ini harus tegas, kita jangan pilih kasih,” ucap Herman saat memberikan sambutan.

Deklarasi damai ini diakhiri dengan penandatanganan prasasti damai sekaligus pelepasan burung merpati sebagai simbol kedamaian.

Herman juga meminta penyelenggara untuk melakukan coklit dengan benar. Sebab, menurut dia, pada pilgub April lalu masih banyak masyarakat yang belum di coklit.

“Di kota Bandarlampung ini ada satu keluarga memikiki 6 suara tapi yang di coklit dan dipanggila cuma ada 3 orang, tidak sinkron. Ini uang rakyat harus di pertanggungjawabkan. Semoga Pemilu nanti lebih baik lagi,” tegasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *