0 views

Di Peringatan Harganas, Pemkab Pringsewu Berharap Pelayanan Kesehatan Maksimal

HARIANFOKUS.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menggelar upacara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 tahun 2018 tingkat Kabupaten di lapangan pemkab setempat. Senin (23-7).

Pada HAN, seluruh petugasnya adalah anak-anak tetapi selaku inspektur upacara adalah Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dan komandan upacara adalah Shifa Mutiara Nadhia dari Forum Anak Pringsewu, yang juga pelajar SMAN Pagelaran.

Selanjutnya, untuk petugas pengucap UUD 1945 adalah Bagas Nugroho, pelajar SMPN 1 Pringsewu, pengucap ikrar hak anak lndonesia Putri Kharisma, pelajar SMPN 3 Pringsewu, protokol upacara Revi Pramestika, pelajar SMAN 1 Pringsewu, pembaca do’a Imam Siregar dari Forum Anak Pringsewu, pelajar SMAN  2 Gadingrejo, serta petugas pasukan pengibar bendera adalah para pelajar SMAN 1 Pringsewu.

Pada kesempatan itu diserahkan piagam penghargaan Pakarti Utama I sebagai juara pertama Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan untuk Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) yang diraih oleh Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran,  yang di serahkan langsung Kepala Pekon Lugusari Sarjono.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dalam amanatnya mengatakan, dalam pemenuhan hak pendidikan dan kesehatan anak merupakan bidang paling krusial dan mendasar yang menjamin kualitas tumbuh kembang anak.

“Oleh karena itu, koordinasi dan kerjasama antar pemangku kepentingan sangat diperlukan, sehingga kita dapat memastikan semua anak dapat mengakses kualitas pelayanan kesehatan dasar tertinggi, dan menikmati hak pendidikan secara maksimal, serta hak berpartisipasi dan didengar pendapatnya”. Jelasnya.

Lanjut Fauzi, bahwa keluarga merupakan tempat pendidikan pertama bagi proses tumbuh kembang anak, serta peletak pengetahuan dasar dan etika serta norma, yang juga pembentuk awal karakter seorang anak. Pungkasnya. (*).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *