30 views

Ketua TP-PKK Pesawaran Terima Piagam Pakarti Utama

HARIANFOKUS.com – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung Nanda Indira Dendi, SE menerima Tropy dan Piagam Pakarti Utama I dalam rangka lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Kategori Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kepala BKKBN Pusat dr Sigit Priohutomo mengatakan Harganas XXV tahun 2018 mengusung tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dengan tagline Cinta Keluarga Cinta Terencana.

“Tagline tersebut bermakna bahwa peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momen untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga dengan baik. Kalau terencana semua jadi lebih mudah.

BKKBN Sahabat Keluarga Indonesia, untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas”. Kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKKBN, Sigit Priyohutomo.

Begitu juga di sampaikan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani mewakili Presiden RI Joko Widodo, mengatakan sebagai program dasar pembangunan yang berbasis Keluarga, menjadikan Keluarga sebagai sasaran utama.

“Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang dibentuk berdasarkan atas perkawinan yang sah, mampu memenuhi kebutuhan hidup yang layak, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki hubungan yang serasi, selaras dan seimbang antar anggota dan antara keluarga dengan masyarakat dan lingkungannya,” jelasnya.

Menko Puan Maharani menambahkan, salah satu syarat yang harus dikembangkan dalam keluarga untuk menjadi bahagia dan sejahtera adalah setiap keluarga harus mampu menghayati dan memiliki.

“Keluarga Sejahtera adalah keluarga yang mampu menghayati, memiliki dan berperan sesuai fungsi keluarga agar menjadi keluarga berkualitas”. Pungkasnya.(ist).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *