0 views

Peringatan Harganas, Ingatkan Pentingya Peran Keluarga

HARIANFOKUS.com – Upacara Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXV tahun 2018, Jumat (29-6) di BKKBN Lampung berlangsung khidmat.

Dalam upacara ini dingatkana pentingnya peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera.  Tahun 2018 ini merupakan Harganaa XXV, yang memiliki semangat untuk meraih Indonesia emas tahun 2045.

Harganas XXV 2018 mengambil tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua”, dengan Cinta Keluarga Cinta Terencana. Peringatan hari keluarga dimaksudkan agar maknanya dapat dipahami oleh seluruh keluarga dan benar-benar bisa dinikmati. Hari keluarga juga mengingatkan kembali tentang pentingnya mencintai dalam keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga.

Ada empat konsep pendekatan keluarga yang digunakan pada Harganas XXV 2018.

Pertama Keluarga Berkumpul, meluangkan waktu tanpa disibukkan dengan gadget, televisi, atau alat elektronik lainnya. Kedua Keluarga Berinteraksi, dengan meluangkan waktu berkumpul dan saling bercengkrama, serta saling tukar pengalaman dengan komunikasi yang lebih berkualitas.

Ketiga Keluarga Berdaya, di mana keluarga mampu memanfaatkan potensi yang dimilikinya untuk membuat diri dan keluarganya tidak bergantung pada pihak lain. Keempat Keluarga Peduli dan Berbagi, di mana keluarga yang mampu dan lebih beruntung mempunyai kepedulian dan keinginan untuk berbagi dan menolong orang lain.

Upacara dipimpin oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Uliantina Meiti,SE,MM dan diikuti oleh pegawai intern BKKBN Lampung. (ist).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *