0 views

Caleg Tak Ramah Lingkungan Tak Layak Dipilih

HARIANFOKUS.com – Maraknya pemasangan alat peraga kampanye (APK) oleh caleg (calon legislatif) di pohon-pohon mendapat perhatian serius oleh Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia).

Direktur Walhi Lampung, Hendrawan menyarankan agar masyarakat tidak memilih caleg yang memasang APK di pohon karena dinilai tidak ramah lingkungan dan estetika.

“Seharusnya caleg untuk mendapat simpati masyarakat tidak memasang APK di pohon apalagi memasangnya pakai paku. Selain tidak ramah lingkungan, pemasangan APK dipohon juga merusak estetika dan keindahan lingkungan. Kami sarankan masyarakat tidak untuk memilihnya,” kata Hendrawan, Selasa (2-10) siang.

Menurut dia, penyelenggara pemilu juga baik Bawaslu dan KPU harus tegas memberikan sanksi kepada caleg yang memasang APK di pohon sesuai pedoman pelaksanaan kampanye.

“Kalau tidak salah di KPu ada aturan pemasangan atribut kampanye, tapikan selama ini tidak ada sanksi. Pemerintahan juga harus tegas agar mencopot APK yang melanggar terutama dijalan-jalan protokol,” ujarnya.

Menurut penelusuran, pemasangan APK Caleg marak di daerah Jl. Untung Suropati, Jl. Ryacudu, Jl. Pagar Alam, dan masih banyak lagi.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *