Tegal Mas Memang Memikat

HARIANFOKUS. com – Perkembangan objek wisata di Kabupaten Pesawaran, harus diakui, memang cukup menjanjikan. Salah satu yang kini tengah berkembang adalah Tegal Mas Island.

Objek wisata yang menjual suasana pegunungan dan pantai ini telah dilengkapi berbagai fasilitas. Mulai dari tempat penginapan yang representatif, cottage-cottage bergaya unik, hingga sarana pertemuan di alam terbuka untuk acara gathering, ulang tahun, serta banyak lagi lainnya.

SARANA penunjuk arah pun disiapkan dengan baik. Memudahkan bagi pengunjung menikmati wisata di Tegal Mas.

Tak ayal lagi, Tegal Mas saat ini menjadi salah satu tujuan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam. Perpaduan hijaunya gunung, ditambah posisi Pulau Tegal yang dikelilingi pegunungan, dengan pantai dan laut lepas nan indah, objek wisata di Teluk Pandan, Pesawaran, ini memang memikat.

Maka tak perlu heran, jika di hari libur; sabtu dan minggu, kawasan wisata ini dipenuhi pengunjung. Seperti Minggu (25-11) ini. Sedikitnya 750 sampai 1.000 orang, menikmati rekreasi di tempat ini.

OBJEK wisata di Teluk Pandan, Pesawaran, ini memang memesona. Hijaunya pegunungan berpadu dengan indahnya pantai dan laut lepas di depannya.

Dengan tiket masuk Rp 30.000 perorang, bisa dibilang wisatawan mendapatkan kepuasan tersendiri. Apalagi sarana untuk sampai ke Tegal Mas juga amat mudah. Cukup menaiki kapal dari Sari Ringgung dengan biaya sewa Rp 80.000 saja. Dengan biaya relatif murah, pengunjung bisa mendapatkan liburan yang mengesankan.

Ditambah, spot-spot untuk snorkling pun amat dekat dengan Tegal Mas. Hingga banyak pengunjung melanjutkan liburannya dengan menyelam; menikmati indahnya pesona dalam laut.

Salah satu pengunjung yang Minggu (25-11), menikmati pesona Tegal Mas adalah Fajrun Najah Ahmad. Bersama keluarga, Sekretaris DPD PD Lampung ini sejak pagi sudah berada di objek wisata kepunyaan Thomas Azis Riska tersebut.

“Hari ini (25 November) istri saya ulang tahun. Dia pengen di hari spesialnya bisa menikmati sejuknya wisata alam. Perpaduan pegunungan dan pantai. Pilihan utama kami ya di Tegal Mas inilah,” kata Fajar, panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad.

PERAHU dari Sari Ringgung setiap saat siap mengantar wisatawan yang ingin menikmati indahnya pulau wisata impian: Tegal Mas Island.

Diakui dia, sejak bertumbuhannya objek wisata di Lampung, khususnya di Pesawaran, ia dan keluarga lebih memilih berwisata di dalam daerah ketimbang ke luar kota.

“Ngapain lagi  ke luar kota kalau di Lampung saja sudah banyak objek wisata yang ditangani dengan baik dan profesional. Salah satu yang selalu kami kunjungi ya Tegal Mas ini. Sebagai warga Lampung, sudah sepatutnya kita bangga dengan objek wisata yang ada di daerah sendiri,” ucap dia.

Fajar dan keluarga biasanya menghabiskan waktu hari libur di Tegal Mas Island. “Suasananya enak. Tempatnya bersih, sarana pendukung seperti musholla, kantin, dan lainnya juga tersedia. Jadi bisa seharian saya dan keluarga di tempat ini,” sambung Fajar. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *