KPU Evaluasi Sosialisasi Pemilu Serentak

HARIANFOKUS. comĀ  – KomisiĀ  Pemilihan umum (KPU) Lampung, Kamis (6-12) menggelar rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan sosialisasi pemilu serentak tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Bukit Randu.

Rakor di ikuti oleh KPU Kab/kota se provinsi Lampung dari Divisi SDM, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat serta kasubagnya.

Rakor dibuka langsung oleh Ketua KPU Lampung Dr. Nanang Trenggono. Sementara narasumber rakor Antoniyus anggota KPU Lampung divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Parmas.

Menurut Antoniyus rakor dimaksud untuk mengevaluasi kegiatan sosialiasi pendidikan pemilih dan parmas yang sudah dilakukan oleh KPU kab/kota.

“Apakah semua kegiatan sudah dilaksanakan apa belum, lantas apakah ada kendala atau masalah yang dihadapi sehingga bisa dicarikan jalan keluarnya,” kata Antoniyus.

Selain itu dalam rakor juga di berikan penguatan kapasitas penyelenggara dan materi-materi terkait kehumasan dan kampanye.

Menurut dia, ada beberapa kendala yang dihadapi saat sosialisasi pemilu serentak. Diantaranya, wilayah yang luas dan dana yang kurang memadai.

“Dan khusus kursus kepemiluan belum tersedianya modul terbaru sebagai acuan,” singkatnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *