KPUD Pesibar Rekrut PPS Mantan Napi

HARIANFOKUS.com – Kerja keras KPU Provinsi Lampung dalam mempersiapkan pemilu serentak 2019 mendatang sepertinya kurang mendapat support dari jajaran dibawahnya. Salah satunya KPUD Pesisir Barat.

KPUD dipecahan Lampung Barat ini teledor dalam melakukan rekrutmen anggota penyelenggara adhock (PPS) dengan merekrut serta melantik PPS mantan narapidana alias napi.

Pengangkatan anggota PPS mantan napi ini terjadi di Kecamatan Ngaras, Pekon Mulang Maya atas nama Doni Satria.

Panwascam Kecamatan Ngaras Aswan Feri menyampaikan, pihaknya sudah melakukan klarifikasi atas laporan masyarakat tersebut.

“Kami sudah melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan pada hari Rabu (12-12), dan yang bersangkutan mengakui bahwa dia pernah menjalani hukuman,” kata Aswan, Sabtu (15-12).

Pengakuan yang bersangkutan juga sesuai dengan petikan putusan pengadilan No :21/Pid.B/201/PN.LW tertanggal 30 April 2012.

“Kami sudah melaporkan persoalan tersebut ke Bawaslu Pesisir Barat untuk diteruskan ke KPUD setempat dengan rekomendasi menghentikan dengan tidak hormat yang bersangkutan sesuai UU Pemilu dan PKPU yang berlaku,” ucapnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *