13 views

Kotabaru-Bakau Cukup 40 Menit

HARIANFOKUS. com – Mulai difungsikannya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Sabtu (22-12), sangat   bermanfaat bagi warga. Baik yang turun dari kapal di Pelabuhan Bakauheni menuju Bandar Lampung, maupun sebaliknya.

Jika dibandingkan melalui jalur lintas Sumatera selama ini, dengan telah berfungsinya jalan tol, telah terjadi pemangkasan waktu hingga 1,5 jam.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang ditemui di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu sore, mengaku sangat bangga dengan telah difungsikannya JTTS tersebut.

“Alhamdulillah, mulai hari ini jalan tol telah difungsikan. Hal ini sangat membantu bagi kelancaran transportasi, baik yang akan ke Sumatera maupun sebaliknya yang akan k Jawa,” kata Dendi yang Sabtu sore bersama keluarganya akan menuju Jakarta.

Dia menyatakan, perjalanannya dari Bandar Lampung hingga ke Pelabuhan Bakauheni hanya membutuhkan waktu 45 menit.

“Kondisi tranaportasi seperti ini diharapkan akan mempercepat perkembangan daerah dan membawa peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Dendi yang beberapa waktu lalu turut dalam ujicoba penggunaan JTTS bersama Gubernur Ridho Ficardo dan Kapolda Lampung dengan menaiki moge.

Meski telah difungsikan dari pintu tol Kotabaru hingga Pelabuhan Bakauheni, namun pada beberapa ruas tol masih dilakukan pekerjaan konstruksi.

Pun masih banyak anak-anak yang bermain di pinggir jalan tol, seperti di Km 55.

Menurut pantauan, sejak Sabtu pagi, arus kendaraan dari Pelabuhan Bakauheni yang melalui tol dan keluar di pintu tol Kotabaru, sudah cukup banyak.

JTTS yang telah diuji coba oleh Gubernur Ridho Ficardo diharapkan dapat meningktkan perekonomian Masyarakat Lampung.

Tak ayal, Jalan Ryacudu, Sukarame, menjadi padat oleh arus kendaraan yang keluar dari pintu tol. Para pekerja pelebaran jalan di depan Mapolsek Sukarame juga terus melakukan kegiatannya, guna mempercepat penyelesaian jalan dua jalur tersebut.

Jika arus kendaraan yang masuk tol dari Pelabuhan Bakauheni cukup padat, tidak demikian dari arah sebaliknya.

Saat FOKUS mencoba jalan tol dari Kotabaru sampai  Pelabuhan Bakauheni, hanya sedikit kendaraan yang memanfaatkan sarana jalan tol tersebut. Kondisi ini bisa jadi karena pengendara dari arah Bandar Lampung banyak yang belum mengetahui pintu masuk tol di Kotabaru. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *