Si Cantik Galang Solidaritas

HARIANFOKUS.com – Bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi pekan ini memicu solidaritas masyarakat untuk saling bahu-membahu membantu para korban yang terkena musibah.

Solidaritas pun datang dari si cantik calon legislatif (caleg) asal PSI, Eka Fitriyanti. Mewakili rekannya di PSI, Eka menggalang bantuan untuk didistribusikan ke warga yang terkena musibah.

Eka saat berdiskusi dengan penjaga pos bantuan ke Pulau Legundi, Pahawang.

“Beberapa hari ini kami berinisiatif menggalang solidaritas bantuan kepada korban bencana tsunami Selat Sunda. Alhmdulillah sudah terkumpul dan kami sudah salurkan, semoga bermanfaat bagi saudra kita yang terkena musibah, ” Kata Eka disela-sela menyerahkan bantuan ke posko peduli bencana yang berada di Pos PAM Ketapang Kabupaten Pesawaran, Kamis (27-12).

Sebelum menyerahkan bantuan ke Pulau Kehandopan, Pesawaran, Eka sempat menyerahkan sebagian bantuan ke posko di Masjid Al-Furqon, Bandarlampung. Menurut caleg asal dapil 3 nomor urut 1 DPRD Kota Bandarlampung, bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai, obat-obatan dan makanan.

Eka Fitriyanti saat menyerahkan bantuan ke Posko Pahawang.

“Musibah tsunami ini adalah musibah kita bersama, dan tidak ada ruginya kita membantu saudara kita yang sedang kesusahan,”ungkap Wakil Ketua DPW PSI Lampung ini.

Eka juga memastikan bantuan akan terus digalang oleh kader PSI hingga kondisi korban tsunami terpulihkan.

“Iya, bantuan akan tetap kami galang. Mungkin besok-besok kami seluruh kader PSI akan turun ke Lampung Selatan,” ujarnya.

PSI dan Hanura nampak kompak memberikan bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda.

Selain PSI, ditmpat yang sama Hanura juga memberikan bantuan kepada korban tsunami

“Ini dari DPC Hanura Bandarlampung, kalau¬† titik pertama di Kalianda, kami kirim tenaga medis, ini yang kedua di sini,” kata Ketua DPC Hanura Kota¬† Bandarlampung Harritsyah.

Menurut Harritsyah, Hanura juga sebelumnya sudah mengirim tenaga medis ke Lampung Selatan.

“Mungkin kita akan membuka dapur umum di Kalianda, ” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *