NasDem Hujani Bantuan Tsunami Selat Sunda

HARIANFOKUS.com – Sebanyak 38 armada kemanusian Partai NasDem malam ini Minggu (6-1) tiba di Bandarlampung, tepatnya di Hotel Nusantara, Jl. Soekarno Hatta.

Bantuan kemanusian yang akan diberikan kepada korban Tsunami Selat Sunda ini berasal dari warga Jawa Timur yang dihimpun oleh DPW Partai NasDem Jawa Timur.

“Warga Jatim banyak ingin berbuat dalam musibah Tsunami Selat Sunda ini, terutama bantuan berupa barang. Maka dari itu kami di NasDem berinisiatif untuk  mengumpulkan bantuan dari warga dengan membuat posko bantuan di setiap kabupaten/jota se Jatim yang jumlahnya ada 38 kabupaten/kota,” Kata Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti dalam konferensi persnya.

Menurut Jeannette, sapaan akrab Sri Sajekti nilai-nilai kemanusian dan gotong royong yang dekat dengan rakyat Indonesia tidak boleh mati.

“Oleh karena itu NasDem ingin memelihara satu bangsa dan satu saudara. Kalau ada saudara yang lain terkena musibah, kita ikut merasakan keprihatinan dan penderitaan yang sama,” ucapnya.

38 armada kemanusian ini akan dibagi didua daerah yang terkena musibah: 19 armada untuk wilayah Lampung Selatan dan 19 armada kemanusian akan diberikan ke Banten.

Sementara, menurut Plt Ketua DPW Partai NasDem Lampung Tofik Bastari menyampaikan, kader NasDem Lampung dari awal sejak musibah Tsunami Selat Sunda terjadi, ia sudah memerintahkan seluruh kader untuk mendeteksi daerah terpencil yang terkena musibah tapi tidak terdata.

“Pengurus juga membentuk posko-posko dengan bekerjasama dengan element yang lainnya,” ucap Tobas.

Konferensi pers ini dihadiri petinggi DPP NasDem,  Effendi Choir, pengurus wilayah : Fauzan Sibron, Agus Istiqlal, dan Wahrul Fauzi Silalahi.

Bantuan kemanusian ini rencananya akan serah terima di Pemkab Lamsel. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *