Ridho Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

HARIANFOKUS.com – Gubernur Provinsi Lampung M. Ridho Ficardo mengajak masyarakat Lampung untuk menyukseskan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, dan anggota legislatif yang akan diselenggarakan seara serentak pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang.

Bukan hanya masyarakat, namun segenap unsur yang terlibat dalam penyelenggaran proses demokrasi di Provinsi Lampung, baik perangkat pemerintah, TNI dan Polri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) dapat menjaga kondusifitas iklim politik dan stabilitas kamtibmas daerah menjelang, pada saat dan pasca pelaksanaan hajat nasional ini.

Penegasan itu diungkapkan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Pangeran M. Bunyamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono saat menjadi Inspektur Upacara Gabungan Fokorpimda di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Senin (18/2/2019).

Terutama untuk para Apartur Sipil Negara (ASN), Gubernur menekankan untuk menjaga netralitas dalam Pemilu serentak April 2019 mendatang sesuai dengan Undang-Undang Nomor: 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara Pasal 2 huruf F.

“Setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun,” ungkap gubernur melalui Danlanud pula.

Surat edaran netralitas ASN

Di samping itu, Pemprov Lampung juga telah menerbitkan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor: 800/0179/VII.01/2018, tanggal 30 Januari 2018 tentang pelaksanaan netralitas bagi ASN pada penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018, pemilihan legislative tahun 2019, serta pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengharapkan dukungan dan kerja sama anggota Fokorpimda Provinsi Lampung dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Karena guna melaksanakan percepatan pembangunan, Pemprov Lampung tidak dapat bekerja sendiri, diperlukan peran aktif seluruh pemangku kepentingan, salah satunya Lanud Pangeran M. Bunyamin yang tergabung dalam anggota Fokorpimda Provinsi Lampung,” demikian gubernur Lampung. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *