0 views

Bos Malahayati Gelar Kampanye Terselubung

HARIANFOKUS.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pesisir Barat menemukan adanya kampanye terselubung yang dilakukan oleh Bos Universitas Malahayati yang juga caleg DPR RI dapil I asal PKB, Muhammad Kadafi di Pesisir Barat pada Selasa dan Rabu (19-20/2).

Kadafi melakukan kampanye terselubung dengan modus melakukan kegiatan bhakti sosial (berobat gratis, KB gratis, sunat masal dan santunan anak yatim) dibeberapa kecamatan yang ada di Pesisir Barat. Seperti, Kecamatan Bangkunat, Ngaras, Pesisir Tengah, Karya penggawa dan Lemong.

Menurut Anggota Bawaslu Pesibar, Heri Kiswanto, berdasarkan identifikasi jajarannya, dalam pelaksanaan bhakti sosial itu Kadafi beserta timnya membawa sejumlah alat peraga kampanye (APK).

“APK tersebut memang tidak serta diberikan kepada peserta bhakti sosial, tetapi dibagikan saat pertemuan di Kecamatan Pesisir Selatan,” kata Heri, Rabu (20-2).

Lanjut cerita Heri, di Pesisir Selatan dilakukan pertemuan oleh kadafi beserta timnya dengan membagikan APK kepada warga sekitar berupa kalender dan buku.

“Kita sudah identifikasi terkait keberadaan APK yang dibawa oleh tim Caleg DPR RI nomor urut 2 dari PKB ini,” ungkapnya.

Masih menurut Heri, kampanye yang dilakukan oleh Kadafi juga pada Selasa malam (20-2) dengan warga di Pesisir Selatan tanpa mengantongi STTP dari kepolisian.

“Acara Selasa malam ini dihadiri oleh sekitar 140-an massa dari kecamatan Pesisir Selatan, berpusat di Dusun Tabak, Pekon Biha. Dalam pertemuan tersebut selain membagikan APK juga dibuat semacam yel-yel yang dikomandoi oleh Cak Munir dan diikuti oleh massa yang hadir, dan saat yel-yel itu dibunyikan Muhammad Kadafi masih berada ditempat,” beber dia.

Ditempat terpisah, Abdul Kodrat, selaku Kordiv Penindakan Pelanggaran (HPP) menambahkan, terkait temuan ini Bawaslu tentang adanya kampanye terselubung dan tanpa mengantongi STTP akan dilakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan dan  saksi-saksi yang hadir,  termasuk Wabup Pesibar Erlina yang ikut hadir, ” terang Kodrat.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *