Bawaslu Pesbar Panggil Kadafi

HARIANFOKUS.com – Caleg DPR RI dapil 1 asal PKB, Muhammad Kadafi diharapkan hadir dalam sidang pokok perkara di Bawaslu Pesisir Barat, besok Rabu (27-2).

Pemanggilan Kadafi sebagai terlapor diputuskan setelah Bawaslu Pesbar menggelar sidang proses dismissal hari ini,  Selasa (26-2) yang menghadirkan ketiga pelapor yakni Khoirus Sobri, Sahwan Efendi, dan Budi Cahyadi.

Kadafi yang juga Rektor Universitas Malahayati dilaporkan dugaan pelanggaran administrasi karena melakukan kampanye terselubung atau tidak dapat menunjukan STTP dari pihak kepolisian.

“Hasil sidang proses dismissial hari ini memenuhi unsur  materil dan formil, sehingga dilanjutkan pemeriksaan pokok perkara dengan menghadirkan terlapor (Kadafi), ” ungkap anggota Bawaslu Pesbar,  Abd.Kodrat, Selasa (26-2).

Menurut Kodrat, surat pemanggilan terlapor sudah dilayang dan diharapkan terlapor dapat hadir dalam sidang pokok perkara.

“Apabila terlapor tidak hadir, maka perkara tetap akan dilanjutkan, tapi diharapkan terlapor dapat hadir,” ujarnya.

Sidang proses dismissial hari ini, selain menghadirkan pelapor juga dipimpin lengkap tiga komisioner Bawaslu Pesbar, Irwansyah (ketua), Heri Kiswanto, dan Abd Kodrat.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *