0 views

Towil Bantah Suap KPUD Pesibar

HARIANFOKUS.com – KPUD Pesisir Barat sepertinya akan bebas dari tuduhan pelapor April Niswar atas dugaan penerimaan suap oleh Ketua DPC Partai Demokrat M Towil.

M Towil saat dikonfirmasi membantah keras telah melakukan penyuapan kepada KPUD Pesibar. Bahkan,  menurut dia, pelaporlah yang mencoba menyuap KPUD Pesibar.

“Itukan begini ceritanya, si April itukan berkas pencaleganannya bermasalah, nah dia ini minta uang kepada saya untuk ngasih KPU. Karena tanggungjawab saya sebagai Ketua DPC, saya kasihlah uang hasil pinjaman itu ke April. Karena, April mengaku mempunyai jaringan masuk ke KPU. Dia sendiri yang menawarkan diri, ” cerita Towil, Rabu (20-3).

Dua hari kemudian, sambung Towil, April kembali menemuinya dan mengembalikan uang suap KPUD Pesibar. Sekaligus meminta dirinya untuk menyerahkan langsung ke KPUD Pesibar.

“Dua hari kemudian, April ini datang kepada saya di Rumah Makan Serai dan memberikan uang itu kepada saya. Dia menyuruh saya langsung untuk memberikan uang itu ke KPU, karena uang itu ditolak KPU,” aku Towil.

Towil pun memastikan uang tersebut dikantonginya atau tidak diberikan ke KPUD Pesibar.

“Itukan uang-uang saya, hasil pinjaman saya. Nah,  uang Rp 15 juta itu, saya berikan ke Almuhdar Rp 5 juta karena dia mau berangkat ke Jakarta untuk melapor ke DKPP,  Rp 1 juta buat bayar makan-makan kami, Rp 1 juta untuk sekretaris DPC, dan sisanya saya kantongi karena memang itu duit saya. Tapi setiap, April nanya “gimana Ketua? ” saya jawab “aman”. Sayakan pusing, dia yang mau nyalon kok saya yang mau keluar uang, ” bebernya.

KPUD Pesibar sendiri telah menjalani sidang DKPP di Hotel Sheraton pada Selasa (19-3) dengan menghadirkan pelapor. Namun, hingga sidang berkahir, pelapor belum dapat membuktikan terkait tuduhannya. Sehingga, pelapor dalam sidang lanjutan nanti diminta untuk dapat menghadirkan saksi Ketua DPC PD Pesibar.

“Saya akan hadir jika saya diperlukan,  biar persoalan ini beres juga, ” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *