26 views

Pemprov Serahkan Bantuan Rp330,5 Juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda

HARIANFOKUS.com – Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis menyerahkan bantuan sebesar Rp330.500.000 untuk korban bencana alam tsuami Selat Sunda kepada Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, di Ruang Kerja Plt. Bupati Lampung Selatan, Selasa (19/3/2019).

Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan hasil dari perolehan penggalangan dana konser amal bersama Seniman Lampung yang dilaksanakan pada Jumat (11/1/2019) di Halaman Kantor Gubernur Lampung. “Ini hasil dari penggalangan dana konser amal yang dilakukan Pemprov Lampung beberapa waktu yang lalu. Pemprov Lampung juga sudah memberikan hasil dari penggalan dana ini untuk Kabupaten Pesawaran. Semoga ini bisa meringankan beban saudara kita termasuk pada kerusakan-kerusakan yang terjadi akibat bencana tsunami yang melanda,” ujar Hamartoni.

Selain penyerahan bantuan dana, Pemprov Lampung juga menyerahkan 100 sak semen dari PT. Nestle kepada Pemkab Lamsel. Seluruh bantuan itu diserahkan secara simbolis usai acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2020 Kabupaten Lampung Selatan, yang dilakukan Selasa (19/3/2019).

Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi langkah Pemprov Lampung dalam melakukan penggalangan dana tersebut. “Terimakasih atas perhatian yang terus diberikan oleh Pemprov Lampung kepada saudara-saudara kita korban bencana tsunami di Lamsel,” katanya.

Pada penyerahan tersebut, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima bantuan yang dilakukan oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis dan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Sebelumnya, dari hasil penggalangan dana ini juga, Pemprov Lampung juga sudah memberikan bantuan dana kepada Pemkab Pesawaran. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *