15 views

Gubernur Buka Tanggamus Expo

Mendampingi Theresia membunyikan sirene dan melepas balon, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE, MM, Wakil Bupati Syafi’i, S. Ag, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, S. Sos dan Forkopimda serta mantan Bupati Bambang Kurniawan, ST.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Ridho Ficardo yang diwakili Asisten Theresia mengatakan, diharapkan melalui TE ini menjadi ajang pertukaran bisnis yang dapat meningkatkan devisa Provinsi Lampung umumnya dan Tanggamus.

“Kita harus menarik investor sebanyak banyaknya ke Provinsi Lampung, TE ini sangat penting dalam dunia ekonomi dan industri, semoga melalui TE ini dapat meningkatkan perekonomian di Tanggamus, ” katanya.

Dalam sambutannya, Bunda Dewi panggilan akrab Bupati Dewi Handajani mengatakan, TE merupakan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Tanggamus ke 22 Tahun 2019.

“Kegiatan Ekspo untuk merefrentasikan serta menjadi ajang promosi daerah, dan juga sesuai tema Ekspo untuk meningkatkan peran serta Usaha Kecil Menengah. Maka harapan kita TE ini dapat membuka peluang-peluang dunia investasi di Kabupaten Tanggamus,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan TE Asisten Bidang Perekonomian Ir. FB, Karjiyono mengatakan, TE sebagai wadah promosi daerah. Baik produk-produk barang maupun jasa, sektor pariwisata, kemudian sebagai ajang interaksi bisnis dalam membuka peluang investasi

“Dalam Tanggamus Ekspo ini, digelar sebanyak 69 stand, yang terdiri dari 34 stand satuan kerja, 20 stand Kecamatan serta 15 stand umum. Semoga ajang TE ini menjadi wadah dan potensi promosi sesuai yang kita harapkan,” katanya.

Diketahui, kegiatan Tanggamus Ekspo tahun 2019 berlangsung di pelataran masjid Nurul Faidzin Islamik Center Kotaagung, Tanggamus berlangsung meriah.

Tampak hadir ribuan warga yang ingin menyaksikan kemeriahan pembukaan Ekspo yang mendatangkan artis Ibukota “Duo Intan” dan pertunjukan tarian tradisional lokal Tanggamus.

Tampak hadir juga pejabat LIPI yang MoU bersama Pemkab untuk penanganan banjir, kemudian dari kalangan birokrasi hadir para Asisten Pemkab, Staf Ahli, seluruh Kepala Satker, Ketua TP PKK dan jajaran, pimpinan BUMD, Perusahaan Swasta, seluruh Camat serta Kepala Pekon.(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *