0 views

Publis Hasil Survei Rakata Dihadiri Nunik, Jihan Juara

HARIANFOKUS.com – Rakata Institute menggelar konferensi pers hasil survei pada Pemilu 2019 di Hotel Horison, Jumat (12-4) sore. Survei yang dilakukan pada tanggal  01 hingga 06 April lalu ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Lampung terpilih Chusnunia Chalim.

Direktur Rakata Institute Eko Kuswanto menyampaikan, lembaganya melakukan survei di Pilpres, DPD, dab DPR RI. Untuk Pilpres, jika pemilihan dilakukan hari ini maka pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dibandingkan paslon nomor 02, Prabowo-Sandi.

“Paslon nomor urut 01 unggul 47,61% dan paslon 02 memperoleh suara 43,03% dengan  pemilih belum menentutkan suara 9,36%.Dengan tingkat kepercayaan mencapai angka 95%,” papar Eko.

Sementara untuk DPD RI, terang dosen UIN Lampung ini, Jihan Nurlela keluar sebagi juara dengan elektabilitas 4,10% di dapil 1 dan dapil 2 mencapai 12,60%. Disusul Andi Surya, Abdul Hakim, Bustami Zainuddin, dan Anang Prihantoro, ” ujarnya.

Sementara, Nunik mengaku hadir tidak ada undangan resmi dari Rakata, namun melalui medsos. Dia menyampaikan, minimnya keterwakilan perempuan dalam dunia politik disebabkan adanya beban ganda yang ditanggung perempuan.

“Perempuan minim di politik itu karena memilik peran ganda. Selain dia dituntut penuh menjadi ibu rumah tangga, dia juga harus memikirkan karir politiknya,” ucapnya.

Selain  itu sambung Bupati Lamtim ini, politisi perempuan juga kurang pede dalam melakukan sosialisasi.

“Begitu juga dengan pemilihnya yang kurang pede karena memiliki wakil di parlemen perempuan, ” ujarnya.

Terkait elektabilitas Jihan yang unggul, aku Nunik tidak ada kiat-kiat khusus kepada si adik kandung saat terjun kedunia politik.

“Jihan ketika pamit maju di DPD RI, saya hanya berpesan untuk tidak cengeng dalam terjun politik.Luruskan niat, dan kuncinya turun kemasyarakat, ” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *