2 views

Bawaslu Lamtim Temukan Caleg Bagi-bagi Uang

HARIANFOKUS.com – Menjelang hari pencobolosan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Timur telah menemukan calon legislatif (caleg) yang terindikasi bagi-bagi uang. Namun temuan tersebut masih dilakukan investigasi awal untuk memenuhi syarat formil dan materil.

“Tadi memang ada laporan dari Panwaslu Kecamatan Melinting adanya temuan dugaan caleg bagi uang. Tapi kami (Bawaslu Lamtim) belum menerima laporan resmi dari Panwaslu setempat. Kami perintahkan untuk melakukan invetigasi, mengumpulkan bukti-bukti guna memenuhi syarat formil dan materil untuk ditindaklanjuti,

” kata Anggota Bawaslu Lamtim Divisi Penindakan Pelanggaran,¬†Wienarto saat dihubungi, Sabtu (13-4) malam.

Wienarto belum bisa memeberikan informasi secara jelas siapa caleg yang diduga telah bagi uang. Karena memang informasi yang diterima dari Panwaslu Melinting belum lengkap.

“Saya belum tahu calegnya siapa, provinsi atau kabupaten atau dari partai mana. Karena memang informasinya baru setengah-setengah,” ungkpanya.

Dia memastikan akan menindak tegas caleg yang melanggar termasuk caleg bagi-bagi uang menjelang masa tenang kampanye ini.

“Kalau sudah lengkap bukti-buktinya akan dikaji ditingkat kecamatan,¬† setelah itu kalau ada dugaan pidana maka akan dilimpahkan ke kabupaten, ” tutupnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *