0 views

Distribusi Logistik Dikebut, Tinta Pencoblosan Bersertifikat Halal

HARIANFOKUS.com РKomisi Pemilihan Umum (KPU)  Lampung terus menggenjot ketepatan waktu untuk pendistribusian logistik menjelang H-3 pencoblosan, 17 April.

Komisioner KPU Lampung Divisi Logistik, Erwan Boestami menyampaikan, H-3 pencoblosan pendistribusian logistik saat ini sedang berjalan ditingkat kabupaten dan kecamatan.

“Sampai saat ini pendistribusian logistik sedang berjalan disemua¬† kabupaten/kota, bahkan ada yang sudah sampai ditingkat kecamatan. Dan, insyallah H-1 semua logistik sudah sampai didesa-desa, dan besok paginya dapat disalurkan ke TPS, ” kata Erwan saat dihubungi, Minggu (14-4).

Menurut mantan komisioner KPUD Way Kanan ini, dalam pendistribusian logisitik tidak ada kendala yang serius, kalaupun ada kendala dapat segera terselesaikan.

“Jikapun ada kendala langsung bisa diselesaikan, kita berharap tidak ada persoalan yang serius dalam pendistribusian logistik ini,” ucap dia.

Terpisah, Komisioner KPUD Bandarlampung Divisi Logistik, Ika Kartika, mengaku proses pendistribusian logistik di Kota Bandarlampung berjalan dengan lancar. Dia optimis H-2 pencoblosan distribusi logistik sudah beres.

“Malam ini terkahir semua kotak suara di didistribusikan ke semua tingkat kecamatan yang ada di Bandarlampung.Insyallah H-2 distribusi logistik sudah beres,” singkat Ika penuh optimis.

Tinta Pemilu Bersertifikat Halal

KOMISIONER KPU Lampung, Erwan Bustami memastikan tinta pemilu yang akan dijadikan sarana untuk menandai jari para pemilih agar tidak melakukan pencoblosan lebih dari satu kali, bersertifikat halal yang dikeluarkan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

“Ada logo MUI (tinta pemilu), jadi bersertifikat halal. Jadi, tidak ada masalah bagi masyarakat muslim yang ingin mengambil air wudhu, ” tutupnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *