0 views

BKKBN Himbau Ortu Lebih Aktif Awasi Anak

HARIANFOKUS.com – Kepala BKKBN Lampung Uliantina Meiti mengatakan sebagai orang tua yang memiliki anak remaja wajib memiliki rasa curiga kepada anak

“Walapun sudah dewasa dan kita anggap mandiri, orang tua juga harus mengawasi anak agar tidak terjerumus kepada hal yang negatif. Cara yang dilakukan bisa saja memeriksa kamar anak seperti laci maupun isi tas anak. Dengan seperti itu, setiap perilaku anak yang menyimpang, orang tua akan mengetahuinya dan langsung dapat memberikan teguran dan membimbing anak untuk ke arah yang lebih baik,” kata dia di sela sosialisasi pembangunan keluarga berencana di Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan bersama BKKBN Lampung dan mitra kerja Komisi IX DPR RI, baru-baru ini.

Sebagai orang tua yang memiliki anak remaja, kata dia, harus bisa memahami anak mulai dari peran ibu dan bapak yang sama-sama berperan mendidik anak. “Jangan hanya ibu saja yang konsen mendidik anak. Peran bapak itu juga penting untuk tumbuh kembang anak yang baik,” kata dia.

Hadir dalam acara Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti yang didampingi Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Lampung Anggit Wardoyo, Komisi IX DPR RI yang diwakili Wakil Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PWNU Lampung Mursaidin, camat, dan lurah setempat. Kegiatan tersebut juga diikuti ratusan peserta baik remaja maupun dewasa, pengelola atau kader remaja, organisasi masyarakat, penyuluh KB dan warga setempat.(HF)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *