BKKBN Komit Cetak Generasi Berkwalitas

HARIANFOKUS.com – BKKBN komitmen mencetak generasi muda yang berkualitas.

Mencetak generasi berkualitas harus didukung dengan penerapan delapan fungsi keluarga.

Atas dasar hal tersebut, BKKBN bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI, kembali menggelar sosialisasi pembangunan keluarga di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara.

Hadir dalam acara Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti, anggota Komisi IX DPR RI yang diwakilu oleh Ketua Bidang Ekonomi PBNU Umarsyah, dan Sekretaris Dinas PPPA, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Wahyuni. Kegiatan tersebut juga diikuti ratusan peserta baik remaja maupun dewasa, pengelola atau kader remaja, organisasi masyarakat, penyuluh KB dan warga setempat.

Kepala BKKBN Lampung Uliantina Meiti mengatakan dalam membangun keluarga berkualitas butuh penerapan delapan fungsi keluarga, diantaranya fungsi agama, cinta dan kasih sayang, sosial budaya, perlindungan, kesehatan reproduksi, lingkungan, ekonomi, dan sosial pendidikan.

“Jika keluarga sudah menerapkan delapan fungsi ini dengan baik, maka dipastikan anak-anak dalam keluarga akan tumbuh dan memiliki karakter yang baik,” kata dia, , baru-baru ini.

Uliantina menekankan, pendidikan terbaik adalah di lingkungan keluarga. Menurutnya, keluarga adalah salah satu tempat paling baik dalam proses sosialisasi dan pendidikan bagi anak-anak.

“Pendidikan dalam keluarga ini sebetulnya adalah pendidikan inti yang menjadi pondasi untuk perkembangan anak. Jadi jangan sampai membiarkan kenakalan remaja terjadi pada anak kita. Sebagai orang tua, kita adalah orang terdekat bagi anak. Jika ada anak memiliki masalah kita harus ajak anak berdiskusi dan mencari solusi bersama,” kata dia. (Hf)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *