Gerindra Pesbar Laporkan Kecurangan Pasutri

HARIANFOKUS.com Tampaknya suhu politik mulai memanas menjelang masa pencoblosan, 17 April 2019.Contohnya adalah Partai Gerindra Pesisir Barat akan melaporkan pasangan suami istri (pasutri) ke Bawaslu setempat karena diduga telah melakukan kecurangan pemilu.

Sekretaris DPC Partai Gerindra, Pesbar, Martin Sofian, pasutri yang dilaporkan adalah Asep Ahmad Hamidi suami dari Jumiati. Asep Ahmad Hamidi merupakan Peratin Pagar Bukit Kec. Bengkunat sedangkan Jumiati adalah Caleg NasDem dapil III.

“Asep dilaporkan karena statusnya sebagai aparat atau peratin tidak netral, dia mengarahkan atau kampanye ke masyarakat untukĀ  memilih istrinya bahkan masyarakat ada yang mengaku diintimidasi,” kata Martin, Senin (15-4).

Selain itu beber anggota DPRD Pesbar ini, pada saat kendurenan (doa bersama), Asep juga mengajak warga memilih istrinya dengan memberikan contoh surat suara dan uang pecahan Rp 50 ribu yang diberikan kepada warga usai acara.

“Sikap peratin tersebut tidak mendidik atau tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya, maka kami akan membuat laporan secara resmi ke Bawaslu setempat untuk ditindaklanjuti.Karena bukti-bukti pelanggaran kami lampirkan,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Pesbar, Irwansyah mengatakan laporan dari Gerindra belum terigistrasi ke lembaganya dikarena Gerindra melapor saat hari libur.

“Kemarin memang ada laporan dari Gerindra tapi belum dapat di registrasi karena hari libur. Kemungkinan hari ini mereka akan lapor lagi,” kata dia saat dihubungi.

Irwansyah memastikan setiap laporan pasti akan diterima untuk dilakukan pengkajian.

“Semua laporan pasti akan kami kaji, termasuk laporan dari Gerindra itu. Kami juga akan memerintahkan penyelenggara ditingkat kecamatan untuk melakukan investigasi,” tutupnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *