Susu di Pesbar Sudah Tercoblos

HARIANFOKUS.com – Sejumlah persoalan terus bermunculan saat hari H pencoblosan Pemilu 2019. Selain ditemukan banyaknya surat suara (susu) yang kurang dan tertukar, Bawaslu juga menemukan adanya susu yang sudah tercoblos sebelum dicoblos di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Komisioner Bawaslu Pesbar, Abd. Kodrat menyampaikan, susu yang sudah tercoblos sebelum dicoblos ditemukan di TPS 1 Pekon Bumi Waras, Kec. Way Krui.

“Susu yang sudah tercoblos sebelum dicoblos baru ditemukan di Kec.Way Krui dan sudah dicatat oleh pengawas ditingkat TPS, Form A hasil pengawasan,” kata Kodrat saat dihubungi, Rabu (17-4).

Diterangkannya, susu yang tercoblos adalah susu PPWP dan DPD RI. Selain itu ditemukannya juga kekurangan susu diberbagai TPS.

“Misalnya, di Kecamatan Pesisir Selatan, Tanjung Setia kekurangan mencapai 50 susu dari jumlah kebutuhan DPT+2%,” ujarnya.

Susu yang sudah tercoblos sebelum dicoblos, juga beredar info ada di Lampung Utara. Belum ada informasi resmi dari pihak KPU dan Bawaslu Lampura soal info tersebut. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *