1 views

DKP Lampung Gelar Musda

HARIANFOKUS.com – Pembina Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Lampung,dalam hal ini Dinas Perpustakaan Kearsipan (DKP) Provinsi Lampung memfasilitasi gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Kepengurusan IPI Provinsi Lampung masa bakti periode 2019-2022 di kantor DPK Provinsi Lampung,Selasa (23/4).

Pada hasil Musda IPI tersebut dikukuhkan selaku Ketua IPI terpilih periode 2019-2022 Erni Fitriani dari pustakawan Universitas Lampung(Unila).

Musda yang dihadiri oleh Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten /Kota  dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabulaten/Koot se Provinsi Lampung,Organisasi Provesi Pustakawan lainnya berjalan lancar.

Dari hasil Musda tersebut, Ketua terpilih langsung dilantik oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Dr. Zulfikar Zen.

Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ir.Ferynia selaku Pembina IPI Provinsi Lampung berharap,kepengurusan IPI yang telah berlangsung baik ini,kita harapkan akan mampu.menjalankan tugas dengan baik,sehingga pustakawan di seluruh daerah akan mampu menciptakan masyarakat cinta membaca,gemas membaca menuju masyarakat berwawasan,harapnya.

“Jadikan IPI sebagai barometer menuntun masyarakat dalam meningkatkan minat baca,” kata Ir.Ferynia.

Sementara, Pimpinan sidang  Musda IPI dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Hj.Koimah.SH,MM,dalam Musda berharap, IPI kedepannya akan mampu mensinergikan kerja nyata dalam mewujudkan ide kreatif dalam menuntun masyarakat gemas membaca, harapnya.

“IPI kita harapkan mampu menjadikan sekaligus mengembangkan minat baca terhadap masyarakat,” kata Hj.Koimah.SH.MM.

Hadir dalam Musda, anggota IPI, DR Diana Amisani sebagai anggota pembina IPI, Drs.Sugianta sebagai dosen Perpustakaan Unila  dan anggota pengurus IPI lainnya..(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *