24 views

Ridho Gerak Cepat Perbaiki Jalan Ryacudu

HARIANFOKUS.com – Gubernur Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo bergerak cepat memperbaiki Jalan Ryacudu, Sukarame, Kota Bandarlampung yang mengalami kerusakan karena tingginya intensitas hujan yang terjadi di seputaran wilayah Bandarlampung beberapa hari terakhir.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung langsung melakukan penanggulangan dengan menurunkan alat berat ke titik lokasi yang mengalami kerusakan.

Alat berat difungsikan untuk penanggulangan awal, dangan menimbun lubang jalan agar tidak membahayakan para pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Bapak Gubernur Ridho telah menurunkan alat berat untuk menimbun lubang jalan agar tidak membahayakan para pengguna jalan,” kata Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik, Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Heriyansyah, yang dihubungi via telpon, Selasa pagi (30/4/2019).

Gubernur Ridho juga telah menganggarkan perbaikan Jalan Ryacudu, Sukarame Bandarlampung itu sebesar Rp11,4 Miliar melalui APBD Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2019.

Perlu kehati-hatian pada saat melintas

Saat ini proses pelaksanaannya sedang memasuki tahapan lelang. “Pemprov Lampung juga telah menganggarkan pembangunan Jalan Ryacudu di tahun ini. Informasi dari instansi terkait, saat ini sudah memasuki tahap lelang. Kita doakan saja semoga proses lelang berjalan lancar, sehingga Jalan Ryacudu bisa segera diperbaiki,” tambah Heriyansyah.

Heriyansyah juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang melintas Jalan Ryacudu Bandarlampung meningkatkan kehati-hatian pada saat proses penanggulangan hingga pembangunan kedepan selesai dilaksanakan.

“Sebab tanpa peran serta dan dukungan masyarakat, pembangunan yang akan dilakukan pemerintah tidak akan dapat berjalan maksimal,” tegasnya.(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *