9 views

UTB Lahirkan 15 Ribu Sarjana

HARIANFOKUS.com – Sampai saat ini, Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung telah melahirkan 15.350 sarjana dari berbagai disiplin ilmu.

“Jumlah alumni UTB Lampung saat ini lebih dari 15 ribu orang, dan tersebar dalam berbagai profesi. Jumlah alumni tersebut sejak perguruan tinggi ini lahir di tahun 1977 silam,” kata Rektor UTB Lampung, DR. Agus Mardihartono, MM, dalam sambutannya pada acara wisuda sarjana angkatan ke-42, Kamis (2-5) di Gedung Bagas Raya, Bandar Lampung.

Menurut Agus, dengan belasan ribu alumni tersebut membuktikan bila selama ini UTB Lampung telah berbuat nyata bagi pengembangan potensi sumber daya manusia di Provinsi Lampung.

Diingatkan oleh Agus agar para wisudawan terus mengembangkan ilmu pengetahuannya, sehingga benar-benar siap menghadapi perkembangan jaman. Rektor UTB Lampung ini optimis, alumni perguruan tinggi swasta yang berkampus di Jalan Gajah Mada, Bandar Lampung, ini akan mampu bersaing dalam kehidupan dan meraih sukses.

Walikota Bandar Lampung, Herman HN, adalah salah satu dari belasan ribu alumni UTB Lampung.

Sementara Ketua Pengurus Yapipila, M. Puncak Stiawan, SP, MM, menyatakan kebanggaannya atas telah diwisudanya 341 mahasiswa UTB Lampung angkatan ke-42.

Puncak meminta para wisudawan terus belajar dan mengembangkan kemampuan secara maksimal, agar bisa bersaing dalam dunia kerja ke depannya.

“Jangan pernah berhenti dalam berjuang, belajar. Jangan cepat puas diri. Terus tingkatkan kemampuan diri. Saya yakin, alumni UTB mampu memberi warna dalam perkembangan kehidupan masyarakat,” kata Puncak Stiawan.

Dia berharap para alumni tetap menjalin komunikasi dengan pihak UTB serta tidak segan memberi masukan bagi perkembangan perguruan tinggi tersebut. Puncak juga menyampaikan penghargaan bagi jajaran pimpinan UTB Lampung dibawah kepemimpinan Rektor DR. Agus Mardihartono, MM. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *