Data Saksi PKB Mentah

HARIANFOKUS.com – Debat panas antar saksi PKB dengan KPUD Pringsewu akhirnya usai, setelah KPUD Pringsewu mementahkan keberatan saksi PKB atas adanya pergeseran suara diinternal partainya.

Dari hasil pleno rekapitulasi gelombang pertama di Balroom Hotel Novotel, Kamis (9-5) malam, KPUD Pringsewu mengesahkan suara caleg DPR RI dapil 1 nomor urut satu, Hidir Ibrahim memperoleh suara 4.719 sedangkan nomor urut dua Kadafi di partai yang sama lebih unggul dengan perolehan suara 7.652.

“Karena bukan karakter saya yang saling menjelekkan. Sebab saya kepolitik sudah meluruskan niat sebagai ladang amal. Yang dalam islam disebut nafsu gadabiah yang dimana jika didapatkan diperoleh dengan benar maka dinamakan himmah,” terang Kadafi saat dihubungi.

Pleno sempat beberapa kali terhenti dikarenakan ada keberatan dari saksi PKB terutama saat rekapitulasi suara dapil 1 untuk DPR RI. Saksi PKB menilai dari data yang diperoleh internalnya, banyak terjadi pergeseran suara diinternal mereka terutama untuk caleg DPR RI nomor urut 1 dan 2.

Keberatan yang terus dilakukan oleh saksi PKB memicu saksi dari parpol lain. Saksi parpol lain menilai ada perlakuan spesial kepada PKB dalam mengkonfrontir data, sehingga disarankan untuk membuat ruang isolasi sendiri agar tidak meganggu rapat pleno atau forum besar.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *