Ketua KPUD Pesbar Diganti, 3 Komisioner Dapat SP

HARIANFOKUS.com – Sidang pelanggaran kode etik dengan terlapor empat komisioner KPUD Pesisir Barat, Yurlisman (ketua) dan tiga komisioner Tulus Basuki Yulianto dan Jefri akhir diputuskan.

Seperti diketahui keempat komisioner KPUD Pesbar dilaporkan oleh April Liswar (Anggota DPRD Pesbar) dan H. Almuhdar (Lembaga Pengawas Pembangunan Daerah Pesbar) ke DKPP beberapa bulan yang lalu.

Berdasarkan salinan putusan DKPP No 2088/DKPP/SJ/PP.00/05/2009 tertanggal 15 Mei 2019 atas no laporan :37-PKE-DKPP/III/2019 dan no laporan : 38-PKE-DKPP/III/2019 memutuskan.

1. Mengabulkan pengaduan Para Pengadu untuk sebagian.
2. Menjatuhkan sanksi Peringatan Keras dan Pemberhentian dari Jabatan Ketua KPUD Pesbar kepada Teradu I Yurlisman selaku Ketua merangkap Anggota KPUD Pesbar terhitung sejak putusan ini dibacakan.
3. Menjatuhkan Sanksi Peringatan kepada Teradu II Yulianto, Teradu III Jefri dan Teradu IV Tulus Basuki masing-masing sebagai anggota KPUD Pesbar terhitung sejak putusan ini dibacakan.
4. Memerintahkan KPU Lampung untuk melaksanakan Putusan ini sepanjang terhadap Teradu II, Teradu III,  dan Teradu IV paling lama 7 (tujuh) hari sejak Putusan ini dibacakan.
5. Memerintahkan KPU RI untuk melaksanakan sepanjang Teradu I paling lama 7 (tujuh)  hari sejak Putusan ini dibacakan.
6. Memerintahkan Bawaslu RI untuk mengawasi pelaksanaan Putusan ini.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *