Kota Baru-Bakau Relatif Sepi

HARIANFOKUS.com – Sehari setelah diberlakukan pembayaran Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), kendaraan yang melewati jalan bebas hambatan teraebut relatif sepi.

Jumat (17-5) malam, FOKUS melewati JTTS dari pintu tol Kota Baru hingga Pelabuhan Bakauheni. Kendaraan yang melaju di jalan tersebut sangat menurun dibandingkan saat belum diberlakukan pembayaran.

Sepanjang perjalanan selama 40 menit itu, FOKUS hanya bertemu dengan 12 unit truk dan 6 kendaraan pribadi. Padahal sebelumnya, jauh di atas jumlah tersebut yang menggunakan jalan tol teraebut.

Meski relatif sepi, sempat terjadi kemacetan di pintu tol Bakauheni Selatan sekitar pukul 21.44 WIB. Antrian kendaraan yang akan membayar di pintu tol terakhir sebelum masuk pelabuhan itu mencapai 750 meter.

Meski relatif sepi di jalan tol, tidak demikian di terminal eksekutif Pelabuhan Bakauheni. Menurut petugas di terminal eksekutif, Jumat menjelang buka puasa, pengguna terminal eksekutif cukup banyak.

“Alhamdulillah, semakin banyak penumpang yang menggunakan fasilitas terminal eksekutif belakangan ini. Sore tadi cukup membeludak penumpangnya,” kata Rizki R, petugas security terminal eksekutif Pelabuhan Bakauheni.

Menurut pantauan FOKUS, memang terjadi peningkatan masyarakat yang menggunakan fasilitas terminal eksekutif. Belasan kendaraan pribadi memilih menaiki kapal dari terminal eksekutif ketimbang terminal reguler. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *