Mahasiswa Desak DPRD Bentuk Tim Independen Kecurangan Pemilu

HARIANFOKUS.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung lintas BEM Univerisitas se Provinsi Lampung menggelar aksi didepan Gedung DPRD Provinsi Lampung, Senin (20-5) siang. Mahasiswa yang menamakan aksi Mahasiswa Kawal Pemilu ini diterima oleh pimpinan Komisi I Ririn Kuswantari, Suprapto, dan Raden Ismail diruang besar rapat komisi.

Dalam rapat dengarĀ  pendapat itu, Presiden BEM Unila Fajar Agung Pangestu menyampaikan ada empat tuntutan masa aksi yang disampaikan kepada para wakil rakyat.

“Poin pertama kami mendesak pemerintah agar membentuk tim Independen bersama mahasiswa dalam menyelesaikan laporan dugaan kecurangan pemilu,” ujar Fajar.

Poin kedua, sambung Fajar, mendesak dibentuknya tim independen untuk mengevaluasi pemilu dari presfektif medis agar korban jiwa akibat proses demokrasi tidak terulang.

“Tim independen untuk mengevaluasi pemilu dari presfektif medis agar korban jiwa akibat proses demokrasi ini tidak terulang lagi. Terlalu banyak korban dalam proses lima tahunan ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, Jendral Analis Aksi, Muhammad Daniel NA, poin selanjutnya, mendesak DPR sebagai lembaga legislatif untuk melakukan evalusi terhadap Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Pada tuntutan mahasiswa tidak ditanggapi dengan baik, Ketua DPRD tidak hadir tidak menyamai pergerakan dari mahasiswa,” sesal Daniel. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *