8 views

Tokoh Mulai Tebar Pesona

HARIANFOKUS.com – Bandarlampung merupakan salah satu daerah yang akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2020. Bahkan, sejumlah tokoh mulai “tebar pesona” jelang pemilihan walikota dan wakil walikota Bandarlampung 2020.

Seperti Rycko Menoza. Selain dikabarkan sudah mulai gerilia minta restu kesejumlah elit parpol, mantan Bupati Lampung Selatan juga sudah memasang baliho disejumlah jalan protokol Bandarlampung.

Anak kandung Gubernur Lampung dua periode ini, dinilai salah satu kandidat kuat yang akan bertarung memperebutkan kursi sepeninggalan Herman HN, yang tak bisa maju lagi.

Selain Rycko, istri Herman HN, Eva Dwiana juga mulai memantapkan relawannya yang sudah lama terbentuk. Dengan perolehan suara terbanyak pada pileg tahun ini dan modal finansial yang cukup, politisi PDIP akan mudah mendapat rekomendasi dari Ketum PDIP,  Megawati Soekarnoputri.

Pengusaha muda, M Kadafi juga digadang-gadang akan ikut meramaikan pilwakot. Meski menolak untuk maju, bos Universitas Malahayati ini dinilai mempunyai modal finansial dan jejaring yang cukup untuk bertarung di pilwakot.

“Saya enggak ada rencana ke walikota karena memang ke DPR RI untuk kemaslahatan yang lebih besar.Kalo di kota hanya terfokus disatu wilayah,” kata caleg DPR RI terpilih asal PKB ini, Rabu (22-5).

Pengamat politik asal Unila, Dedi Hermawan mengatakan tokoh yang akan maju diharapkan paham betul persoalan yang ada di Bandarlampung.

“Yang utama tokoh yang mengerti masalah Kota Bandarlampung, seperti kemacetan serta tata kota,” ujar Dedi.

Menurut Dedi, modal sosial, jejaring dan finansial juga sangat dibutuhkan untuk dalam tiap kontestasi lima tahunan.

“Semua terbuka untuk maju, apalagi tidak ada petahana, kompetisi akan berjalan lebih terbuka dengan banyak calon,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *