PMII Rayon Syariah Bincang Kaderisasi

HARIANFOKUS.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah menggelar buka bersama dan bincang kaderisasi dengan anggota dan alumni di sekretariatan di Jl. Veteran Gg. Walet, Sukarame, Bandarlampung, Rabu (29-5) malam.

Acara yang bertajuk “Sinergitas Kaderisasi Menuju Kemandirian Organisasi” ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan membangun kesepemahaman kaderisasi.

Hadir dalam acaran Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah, Pendiri Klasika Chepry Chaeruman Hutabarat, dan Fajrun Najah Ahmad Sektretaris DPD Partai Demokrat. Mereka berkesempatan untuk membicarakan ruang-ruang kaderisasi yang sesuai minat dan bakat para anggota.

Menurut Ketua Rayon Syariah, Yan Barusal, kehadiran para alumni ini bertujuan untuk merumuskan program kaderisasi di masa yang akan datang.

“Para alumni yang telah menduduki posisi-posisi strategis dengan berbagai macam profesi, saya harap dapat berbagi pengalaman dan pemikiran, guna mempersiapkan para anggota kedepannya,” ungkap Yan.

Sementara itu, Fajrun Najah Ahmad menuturkan, bahwa program kaderisasi harus terus dilanjutkan untuk terus menciptakan para anggota yang berkualitas.

“Setiap program kaderisasi harus disesuaikan dengan bakat dan minat para anggota. Dan keikhlasan menjadi kunci dalam setiap menjalani kaderisasi,” tutur pria yang beken dipanggil Fajar ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Fatikhatul Khoiriyah, hadirnya berbagai program kaderisasi sebagai sarana untuk mengaktualisasikan diri.

“Hadirnya berbagai kelas bahasa Inggris, desain grafis, dan tajwid sebagai bentuk pencarian diri. Dan yang mampu mencari tahu fashion yang sebenarnya dari seorang anggota adalah anggota itu sendiri, para alumni┬ásebisa mungkin memberikan fasilitas,” ucap Khoir.

Sementara itu, Chepry Chaeruman Hutabarat mengingatkan seluruh anggota. Bahwa acara ini bertujuan untuk menolak lupa. Oleh sebab itu, menjadi penting untuk memberikan makna dalam setiap-setiap acara semacam ini, hingga tak sekedar basa-basi belaka.

“Pertemuan ini terjadi karena kesamaan imajinasi dan cita-cita gerakan. Sehingga kita bersama-sama mewujudkan cita-cita organisasi,” tutupnya.

Dalam acara ini, ketua-ketua Rayon Syariah dari Periode 1985 hingga 2019 turut hadir.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *