1 views

Buka Tutup Di GT Kota Baru

HARIANFOKUS.com – Padatnya arus kendaraan yang keluar di Gerbang Tol Kota Baru, Jumat (7-6) siang, memaksa pihak pengelola dan Polri memberlakukan buka tutup.

“Antrian di pintu tol keluar Kota Baru sangat padat. Jadi kami berlakukan buka tutup, agar tidak terjadi kemacetan yang semakin parah,” kata seorang petugas pengelola jalan tol yang menjaga jalan masuk ke arah GT Kota Baru, Jumat siang.

Petugas PJR Polda Lampung, Zainal Abidin, yang menempatkan kendaraan dinasnya untuk menutup jalur, menyatakan hal yang sama. “Untuk mengurai kemacetan di gerbang tol Kota Baru, kami berlakukan buka tutup. Bagi warga yang akan ke Bandarlampung kami persilakan keluar di gerbang tol Lematang,” kata Zainal dengan simpatik saat memberi penjelasan pada pengemudi yang mengarahkan kendaraannya untuk keluar di gerbang tol Kota Baru.

Dikatakan, pemberlakuan buka tutup di gerbang tol Kota Baru tersebut dilakukan secara kondisional saja. “Kalau kemacetan sudah terurai, ya kita gunakan pola biasa lagi,” ucapnya.

Menurut pemantauan, gerbang tol Kota Baru sejak pagi hari memang sudah mengalami kemacetan. Antrian menuju pintu tol mencapai 1 Km.
Jumat siang hingga petang, antrian kendaraan yang akan keluar Kota Baru lebih dari 2 Km. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *