19 views

GT Terbanggi Besar Macet 2 Km

HARIANFOKUS.com – Perjalanan mudik melalui Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari Kota Baru ke Menggala, Jumat (7-6) pagi, mengalami kemacetan cukup panjang di Gerbang Tol Terbanggi Besar.

Kemacetan yang memcapai 2 Km itu disebabkan pembayaran di gerbang tol berjalan sangat lambat. Seperti diketahui, jalur tol Terbanggi Besar hingga Pematang Panggang diberlakukan fungsional selama musim mudik Lebaran 2019 ini. Sehingga sarana di gerbang tol Terbanggi Besar pun belum permanen.

ANTRIAN kendaraan juga terjadi dari arah Menggala menuju Bakauheni di GT Terbanggi Besar, sepanjang Jumat (7-6).

Arus kendaraan dari Bakauheni ke Palembang relatif masih sepi. Sebaliknya, yang dari arah Palembang ke Bakauheni, tampak lebih padat.

Akibatnya ada beberapa kendaraan truk yang masuk jalan tol. Beruntung petugas patroli pengelola tol bertindak tegas, mengalihkan truk-truk tersebut keluar di gerbang tol Terbanggi Besar dan melanjutkan perjalanan melalui kalan arteri. Tidak meneruskan di jalan tol arah Menggala.

GERBANG Tol Menggala hanya dijaga oleh warga sekitar, tidak ada petugas pengelola JTTS, Jumat (7-6) siang.

Adanya antrian kendaraan sekitar 2 Km di gerbang tol Terbanggi Besar untuk melakukan pembayaran ini, tentu dikeluhkan banyak pemudik. Apalagi diperlukan waktu sampai 25 menit sendiri untuk bisa keluar dari kenacetan tersebut. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *