52 views

HMPB Desak Agus Istiqlal Segera Bangun Gedung Sekolah yang Digusur

HARIANFOKUS.com – Protes keras terus dilakukan oleh masyarakat Pesisir Barat terutama dari kalangan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) kepada Bupati setempat, Agus Istiqlal. Protes HMPPB dengan menggelar unjuk rasa di kantor pemkab setempat pada, Rabu (12-6) kemarin.

HMPPB menilai Agus Istiqlal dianggap kurang perhatian kepada dunia pendidikan karena telah menggusur dua gedung sekolah yakni SD 3 Pasar Krui dan SMP N 1 Pesisir Tengah. Kedua gedung sekolah digusur karena direncanakan akan dibangun Kantor DPRD dan Kantor Bupati.

“Kami datang untuk memperjuangkan pendidikan di Pesisir Barat karena atas dasar kepedulian kami terhadap pendidikan di Pesisir Barat. Kami minta agar sekolah yang digusur untuk segera dibangun kembali dan SD Tanjung Sakti yang hancur karena dampak musibah longsor beberapa bulan lalu untuk segera diperbaiki,” kata Ketua Umum HMPPB, Fahmi Hasan.

Semetara sekretaris HMPPB Ilham Irwando menyampaikan ada tiga tuntutan dalam aksi solidaritas tersebut. Pertama, mempercepat pembangunan gedung pendidikan yang telah di hancurkan, kedua, tidak melakukan penggusuran kembali sarana & prasarana pendidikan di Pesisir Barat dan point terakhir, membenahi gedung SDN 3 Tanjung Sakti yang terkena longsor.

“Dengan bertujuan untuk mendapatkan kejelasan dari pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, kapan pembangunan akan dimulai dan mempunyai kejelasan untuk kedepannya,” papar Irwando.

Masa aksi usai menggelar aksi meminta Pemkab Pesibar yang diwakili P Sekretaris Daerah  Ir.Nirmala Lingga Kusuma untuk menandatangani pernyataan sikap aksi, namun tidak disanggupi Nirmala.

“Kami akan melakukan aksi lanjutan untuk memperjuangkan pendidikan Pesisir Barat, sampai menemukan titik terang dan kejelasan gedung pendidikan yang telah digusur,” tutup Yogie.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *