5 views

Gubernur Cek Pelayanan Samsat

HARIANFOKUS.com – Gubernur Arinal Djunaidi, Kamis (27-6) pagi, melakukan inspeksi mendadak ke kantor pelayanan satu atap (samsat) Rajabasa. Setelah mengecek sistem pelayanan bagi pembayar pajak kendaraan, Arinal juga dialog dengan beberapa wajib pajak yang tengah mengurus pajaknya.

Mantan Sekprov Lampung itu tampak dengan serius berdialog dengan beberapa wajib pajak yang ditemuinya. Ditanyakan mengenai pelayanan dan waktunya. Mendapat jawaban bila pelayanan cukup baik dan waktu menunggu juga relatif singkat, Arinal tampak mengangguk-anggukkan kepalanya. Pertanda gubernur cukup puas dengan kinerja jajaran samsat induk Rajabasa.

GUBERNUR Arinal Djunaidi dengan santainya naik dan turun tangga saat sidak ke kantor UPTD Pendapatan Wilayah I Bapenda Lampung di Rajabasa, didampingi Kepala Bapenda Lampung dan Kepala UPTD Putri Kartarina.

Selepas mengecek pelayanan di samsat, Gubernur Arinal Djunaidi yang didampingi Kepala Bapenda Pieter Dono, Sekretaris Bapenda Rojali, meninjau kantor UPTD Pendapatan Wilayah I Bapenda Lampung yang membawahi seluruh operasionalisasi samsat di Kota Bandarlampung.

Secara detail gubernur minta Kepala UPTD Pendapatan Wilayah I Bapenda Lampung, Putri Kartarina, menjelaskan berbagai hal yang menjadi tugas dan kewenangan serta kendala yang dihadapi.

GUBERNUR Arinal Djunaidi beri arahan untuk segera dibuat kajian untuk perbaikan kantor pelayanan pajak kendaraan di Bandarlampung, dalam kunjungan ke Samsat Rajabasa dan UPTD.

Sebagai mantan birokrat, Arinal secara detail berbagai hal, termasuk kondisi ruangan yang ada dan pegawai.

Setelah mendapat penjelasan dari Putri Kartarina selaku Kepala UPTD Pendapatan Wilayah I Bapenda Lampung, gubernur meminta agar segera dibuat kajian akan kebutuhan perbaikan ruangan baik di kantor UPTD maupun samsat se-Bandarlampung.

“Kalau saya lihat begini kondisinya, memang harus segera dilakukan perbaikan-perbaikan. Ini kan kantor pelayanan dan bertugas mendapatkan PAD, jadi ya harus diperhatikan. Masak memperbaiki begini saja harus nunggu saya jadi gubernur,” kata Arinal Djunaidi sambil tertawa. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *