Suwondo Dikenal Sosok Kalem dan Profesional

HARIANFOKUS.com – Innalillahi wainnailaihi rojiun..Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung 2003-2008, Dr. Suwondo bin Sarjono telah tutup usia, Rabu (26-6) malam sekira pukul 23.00 Wib di RSUD-AM (Abdul Moeloek).

Dosen Unila yang terkenal idealis & bersahaja ini selalu dekat dengan berbagai kalangan, bahkan dengan para mahasiswanya, mengalami gangguan kesehatan sejak sekitar 1,5 tahun lalu.

Rekan Suwondo di Unila, Handi Mulyaningsih mengatakan sosok Wondo adalah sosok yang kalem dan profesional.

“Pak Wondo pribadi yang menarik, selalu rapi dalam berpakaian, namun kalem danĀ  profesional,” kenang komisioner KPU Lampung ini, Kamis (27-6).

Almarhum lahir di Ketapang, Lampung Utara pada 3 September 1959, menempuh Pendidikan S1 di Universitas Gadjah Mada, S2 di Universitas Indonesia, dan S3 di Universitas Indonesia.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Blok F6 No. 8 Perumahan Kopri, Sukarame. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga Doeloe Boemi, di Gg PU, makam keluarga Sjachroedin ZP. Almarhum meninggalkan satu istri: Koimah Indraguru dan 3 anak. Selamat jalan Mas Wondo, semoga khusnul khotimah.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *