4 views

Ketua Hanura Polisikan Kadernya

HARIANFOKUS.com – Ketua DPD Hanura Lampung, Beny Uzer terpaksa harus melaporkan Nazarudin (Wakil Ketua I DPD) yang juga kader Hanura di Polda Lampung, Senin (8-7) siang.

Melalui kuasa hukumnya, Bambang Hartono, Beny menganggap kadernya tersebut telah melakukan pencemaran nama baik dan merendahkan martabatnya di media sosial.

“Saya Bambang Hartono SH MH, dan kawan-kawan mendapat kuasa dari bpk Beny Uzer. Beliau merasa dicemarkan nama baiknya melalui media sosial yang dapat di kategorikan pasak UU ITE,” kata Bambang saat menggelar jumpa pers di Graha Bidhumas Polda Lampung.

Surat laporan Nazarudin tertuang dalan Surat Tanda Terima Penerimaan Laporan (STTPL) nomor : STTPL/929/VII/2019/LPG/SPKT atas dugaan perkara pencemaran nama baik melalui media sosial di jalan Rasuna Said No 43, Teluk Betung Utara pada 20 Mei 2019.

“Yang dugaanya melanggar Undang-Undang No.11 pasal 27 ayat 3 atau pasal 45 tahun 2008 tentang pencemaran nama baik melalui ITE. ini baru selesai melakukan pemeriksaan untuk membuat laporan polisi ini buktinya,”ungkapnya.

Dalam laporan tersebut juga, pihak Beny melampirkan beberapa dokumen termaksud hasil print out dari media online dan medsos sebagai bukti dugaan oencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE.

“Beberapa baik grup WA maupun berita media online yang di print out dilampirkan menjadi bukti awal terjadinya dugaan pencemaran nama baik melalui IT. Pokoknya ada beberapa kata-kata tidak etis,” tandasnya.(srf)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *