0 views

Terminal Eksekutif Bakauheni Lengang

HARIANFOKUS.com – Keberadaan terminal eksekutif di Pelabuhan Bakauheni memang dibutuhkan warga masyarakat yang akan menyeberangi Selat Sunda dengan suasana yang lebih nyaman ditambah jam pelayaran yang relatif jauh lebih cepat.

Namun sebaiknya, tidak memanfaatkan fasilitas terminal eksekutif Pelabuhan Bakauheni pada malam hari. Mengapa? Karena dipastikan suasananya lengang. Seperti Selasa (9-7) malam. Sekitar pukul 23.00 saat FOKUS masuk ke fasilitas pelabuhan modern itu, semua tempat usaha yang ada telah menutup kegiatannya. Akibatnya, calon penumpang yang menunggu berangkat pukul 01.00 WIB, hanya duduk-duduk di kursi yang ada.

TEMPAT usaha tak satu pun yang masih beraktivitas melayani kebutuhan penumpang.

“Saya kira yang dagang di terminal eksekutif ini buka 24 jam, ternyata tidak. Padahal saya dan keluarga sengaja belum makan malam karena pengen makan disini, sekalian menikmati pemandangan,” kata Syamsul, warga Palembang yang akan menuju Jakarta.

Terang-terangan Syamsul menyatakan kekecewaannya atas kondisi terminal eksekutif di Pelabuhan Bakauheni.

“Katanya terminal eksekutif ini memuaskan penumpang dengan menyediakan berbagai tempat usaha, khususnya penjaja makanan dan minuman. Kenyataannya tidak ada. Semua tutup,” sambung dia.

AKTIVITAS petugas kebersihan saja yang bisa dinikmati calon penumpang.

Kekecewaan Syamsul dipastikan juga dirasakan belasan calon penumpang lainnya yang masuk ke terminal eksekutif. Pasalnya, tidak satu pun tempat usaha yang masih beraktivitas.

Dengan situasi seperti itu, banyak calon penumpang yang akhirnya keluar ke tempat parkiran dan memutari pagar untuk kemudian menuju deretan penjaja makanan yang berada di dekat terminal reguler. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *