7 views

Tokoh PD Lampung Kumpul Di Cikeas

HARIANFOKUS.com – Peringatan 40 hari wafatnya Hj. Kristiani Herawati atau yang dikenal dengan panggilan Ani Yudhoyono, Rabu (10-7) malam, di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, dihadiri ribuan orang. Diantaranya beberapa tokoh Partai Demokrat (PD) Lampung.

Selain Ketua DPD PD Lampung, M. Ridho Ficardo, dan sekretarisnya Fajrun Najah Ahmad, para tokoh PD Lampung yang mengikuti acara tahlilan dan doa untuk Ani Yudhoyono diantaranya M. Yusuf Kohar, wakil walikota Bandarlampung, Marwan Cik Asan, anggota FPD DPR-RI asal Lampung, Agus Revolusi, Ketua DPC PD Lampung Selatan, caleg terpilih DPRD Lampung, Yosirizal dan Asep Makmur, serta beberapa pengurus DPD PD Lampung lainnya.

PUTRA sulung SBY-Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, mencoba tetap tegar saat menyambut tamu.

Acara pengajian yang berlangsung sangat khidmat itu juga diikuti ketua dan sekretaris DPD PD se-Indonesia, setelah petang harinya melakukan ziarah ke makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, dipimpin Sekjen DPP PD, Hinca IP Pandjaitan.

Banyak tokoh penting yang juga hadir di kediaman SBY untuk bersama-sama mendoakan almarhumah Ani Yudhoyono. Diantaranya Puan Maharani, Yenny Wahid, Meutia Hatta, Agum Gumelar dan istri. Juga hadir beberapa menteri dan mantan menteri. Termasuk mantan cawapres Sandiaga Salahuddin Uno.

Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad, dan Wakil Walikota Bandarlampung, M. Yusuf Kohar, pose dengan Sekjen PD, Hinca Pandjaitan, selepas pengajian.

Membeludaknya para tokoh dan warga masyarakat yang antusias untuk ikut mendoakan Ani Yudhoyono sudah tampak sejak Rabu petang. Jalan raya ke kawasan Cikeas macet total hingga malam hari. Sekitar 3.000 orang dengan khusu’ mendoakan istri mantan Presiden SBY tersebut, baik di dalam halaman pendopo maupun sepanjang jalan di depan rumah SBY yang telah dipasang tarub memanjang.

Pembacaan zikir dan doa yang dipimpin ustad H. Utun diikuti ribuan jamaah yang mayoritas memakai pakaian warna putih dengan khusu’. SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edi Baskoro Yudhoyono tampak tak kuasa menahan air matanya saat acara pengajian berlangsung. Beberapa kali suami dan kedua putra almarhumah Ani Yudhoyono itu mengusap matanya dengan tisu.

Jenderal (purn) Agum Gumelar sempat bernostalgia dengan Fajrun Najah Ahmad setelah acara pengajian untuk Ani Yudhoyono.

Selepas acara pengajian, sambil duduk di kursi, SBY menerima jabat tangan semua yang hadir. Didampingi AHY dan Ibas.

KETUA PD Lampung, M. Ridho Ficardo menabur bunga di makam Ani Yudhoyono, Rabu (10-7) petang di TMP Kalibata.

Para petinggi DPP PD tampak terus membesarkan hati mereka. Pun beberapa kader PD dari berbagai daerah yang sengaja datang untuk mendoakan Ani Yudhoyono yang wafat 1 Juni silam. Diantaranya dari Ngawi, Jawa Timur, Subang, Jawa Barat, dan Tangerang Selatan. Mereka berangkat ke Cikeas menggunakan bus dengan biaya sokongan. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *