1 views

SBY Siap Kembali Aktif Pimpin Partai

HARIANFOKUS.com – Suasana berkabung sepeninggal wafatnya Ani Yudhoyono 1 Juni silam, memang masih begitu melekat pada diri Susilo Bambang Yudhoyono. Namun mantan Presiden ke-6 ini menegaskan kesiapannya untuk kembali aktif memimpin Partai Demokrat (PD).

“Saya siap kembali mimpin partai. Mengendalikan seluruh kegiatan dan kebijakan partai ke depan,” kata Ketua Umum DPP PD itu dalam pertemuan khusus dengan pimpinan DPD PD se-Indonesia, Kamis (11-7) pagi, di kediaman pribadinya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

SEBAGIAN pimpinan PD pose sebelum pertemuan di kediaman SBY, Kamis.(11-7) pagi.

Sebagaimana diketahui, sejak Ani Yudhoyono sakit dan menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit ternama di Singapura, SBY memilih “cuti” mengurus partai, guna bisa lebih konsentrasi mengurus wanita yang telah 43 tahun menjadi belahan jiwanya.

Untuk seluruh kegiatan partai, dipercayakan pada Sekjen DPP PD, Hinca Pandjaitan, dan Ketua Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono.

Perjuangan SBY mengurus Ani Yudhoyono yang terbaring sakit berakhir pada 1 Juni silam. Allah memanggilnya untuk kembali ke pangkuan-Nya. Rabu (10-7) malam, sekitar 3.000 orang mendoakan almarhumah pada acara pengajian 40 hari wafatnya Ani Yudhoyono.

Menurut.SBY, dirinya menyatakan siap kembali memimpin partai guna mempercepat proses move on-nya sepeninggal sang istri.

“Bantu saya untuk segera pulih dan tolong dipahami bila saya masih sering belum bisa mengendalikan emosi. Saya ingin bersama-sama dengan pimpinan DPP dan DPD untuk kembali aktif mengurus partai,” lanjut SBY.

Pada pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, sangat tampak bila SBY masih sangat berduka. Beberapa kali ia membuka kacamata yang dipakainya untuk kemudian mengelap air mata dengan handuk kecil yang ada di meja. Hal serupa juga dilakukan AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyomo (EBY).

KETUA DPD PD Lampung, Ridho Ficardo, didampingi sekretarisnya, Fajrun Najah Ahmad, pose dengan Ketua DPD PD Jatim, Soekarwo, di sela-sela pertemuan pimpinan PD se-Imdonesia, Kamis (11-7) pagi.

Keduanya berkali-kali mengusap air matanya saat SBY menyampaikan betapa gigih dan semangatnya Ani Yudhoyono berjuang membesarkan PD sejak dibentuk 2001 silam hingga di akhir hayatnya.

Penegasan SBY yang menyatakan siap kembali aktif memimpin partai, disambut tepuk tangan peserta pertemuan. Selain pimpinan DPD PD.se-Indonesia, acara tersebut juga diikuti para pengurus.DPP PD. Diantaranya Sekjen Hinca IP Pandjaitan, bendahara umum Indrawati, Cornel Simbolon, Syarif Hasan, Pramono Edhie Wibowo, Andi Timo Pangerang, dan banyak lagi lainnya.

SBY menambahkan agar semua kader tetap bekerja dengan maksimal guna meraih sukses pada 5 tahun mendatang.

“Atas hasil pada pemilu 2019 ini, jangan saling menyalahkan. Saya tahu semua kader sudah bekerja maksimal. Mari kita perbaiki diri untuk meraih sukses pada 2024 mendatang,” kata dia. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *