0 views

Hinca Minta DPC PD Tetangga Untuk Bantu DPC Yang Pilkada

HARIANFOKUS.com – Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca IP Panjaitan meminta DPC PD tetangga yang tidak menggelar pilkada 8 kabupaten/kota tahun medatang untuk membantu pemenangan kepada calon yang diusung PD.

“Misalnya kota ini (Bandarlampung, red) dan tetangganya nanti nggak ada pilkadanya, dia akan membantu untuk kota dan seterusnya juga di tempat-tempat lain misalnya,” ucap Hinca saat diwawancarai usai menggelar konsolidasi dan pengarahan di Aula Yudhoyono, Sabtu (13-7).

Selain itu, sambung anggota DPR RI ini, dia meminta juga agar DPC PD yang akan menggelar pilada untuk segera konsolidasi termasuk melakukan komunikasi lintas parpol.

“Jelang pilkada 2020 di 8 daerah Lampung ini, kami mewakili DPP sudah memerintahkan kepada DPC yang daerahnya akan pilkada untuk segera melakukan persiapan jemput bola kepada kader-kader terbaik Partai Demokrat untuk kita dorong maju,” ujarnya.

Partai besutan SBY ini memastikan akan memprioritaskan kader internal untuk maju sebagai calonkada, meski tetap terbuka kepada calon eksternal.

“Ya kalau memang sudah tak ada lagi kader yang terbaik, kita masih bisa dari putra-putri terbaik dari Lampung juga kami persilahkan dan proses ini berjalan,” ujarnya.

Seperti diketahui, dari 8 kab/kota yang akan pilkada, setengah daerahnya dijabat oleh kader PD. Seperti,
Dendi Romadhona (Bupati Pesawaran), Raden Adipati Surya (Bupati Waykanan), Zaiful Bukhori (Plt. Bupati Lamtim), dan Yusuf Kohar (Wakil Walikota Bandarlampung).

Menurut Hinca, keempat kader PD tersebut memiliki kans besar untuk diusung PD kembali.

“Petahana tentu potensi yang terbesar. Dan kami akan mendorong itu untuk meneruskan perjuangan ini agar makin baik. sebagai ketua DPC juga harus melakukan lobi-lobi yang pas kepada partai lain untuk memastikan siapa wakilnya untuk diajukan,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *