6 views

Demo Lahan Hijau di DPRD Kota Balam Berujung ke Pihak Kepolisian

HARIANFOKUS.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Bandarlampung menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kota Bandarlampung pada Rabu (17-7) siang.

Aksi yang seyogyanya membawa sikap protes atas pembebasan lahan hijau itu berujung pada pelaporan DPRD Kota Bandarlampung ke pihak kepolisian.

Berdasarkan pantauan, LSM GMBI yang saat itu sedang aksi merasa kesal karena tidak ada satupun anggota DPRD Kota yang menemui pihaknya. Seketika itu juga LSM GMBI menemukan bendera merah putih yang terpasang di Gedung DPRD Kota Bandarlampung nampak kusam dan sobek-sobek.

Atas hal tersebut, LSM GMBI langsung menurunkan bendera dan melaporkan DPRD Kota Bandarlampung atas sangkaan UU Darurat RI No 24/2009.

“Ada aturan mengenai bendera sesuai dengan Undang-Undang tadi. Ini saya sedang antri untuk membuat laporan di Polresta Bandarlampung,” ujar orator aksi, Misrul.

Misrul juga mengungkapkan kekecewaanya karena tidak ada satupun anggota dewan yang menemui masa aksi.

“Perwakilan dari sekwan yang menerima kita tadi, tidak ada seorangpun anggota dewan yang terhormat mau menemui kami.Tiga hari lagi nanti kami datang kembali untuk menyampaikan aspirasi kami,” tegas Ali Muchtamar rekan Misrul.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *