16 views

Gubernur Santuni 100 Anak Yatim

HARIANFOKUS.com– Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak umat Islam memaknai peringatan Nuzulul Qur’an sebagai upaya menjaga uhkuwah dan keimanan dalam memajukan daerah Lampung.
Hal itu diungkapkan Gubernur dalam acara Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Pemprov Lampung 1440 H, di Mahan Agung, Bandarlampung, Rabu (22/5/2019).
“Melalui acara Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Pemprov Lampung 1440 H, mari kita kedepankan ukhkuwah dan silaturahmi dalam menjaga daerah kita,” ujar Gubernur.
Menurut Gubernur Ridho, apapun perbedaan yang ada, bangsa ini memang dilahirkan dengan perbedaan. “Tinggal bagaimana kita menjadikan suatu perbedaan sebagai kekuatan bagi kita,” ujarnya.
Gubernur Ridho menjelaskan bahwa situasi kondisi nasional terutama politik sebagaimana kita lihat di media sosial ada keadaan yang cukup mengkhawatirkan. “Untuk itu, melalui acara ini mari kita semua jadikan suatu perbedaan sebagai kekuatan dalam menjaga daerah kita,” ujar Ridho.
Ridho menyinggunv bahwa kemajuan Provinsi Lampung dalam 10 tahun ke depan akan semakin maju dan berkembang.
“Dari awal saya memimpin hingga saat ini,  Lampung telah mengalami kemajuan. Tapi saya melihat bahwa ini baru awal dari kemajuan Lampung pada 10 tahun mendatang. Belum lagi ditambah dengan kemajuan kawasan industri, pertahanan nasional, dan sektor pariwisata di Lampung,” jelasnya.
Ridho juga menceritakan bahwa dirinya sebelumnya menerima kunjungan dari Balitbang Kementrian Pertahanan dalam rangka pemindahan industri pertahanan Nasional ke Provinsi Lampung.
“Ini suatu yang sangat berarti sebagai penguatan dan kemajuan Provinsi Lampung. Tentunya ini akan terus saya kawal dan perhatikan, dan tentunya hal ini juga harus dilanjutkan kedepannya,” Jelas Gubernur.
Selain Pertahanan Nasional, ujar Gubernur Ridho, kawasan register 1 (daerah way pisang) juga tetapkan sebagai kawasan industri dan menjadi program strategis nasional. Tentunya hal ini akan meningkatkan dan memajukan Provinsi Lampung. “Semua itu harus kita kawal bersama untuk kemajuan Lampung kedepannya,” ujarnya.
Diakhir sambutannya, Gubernur Ridho, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, partisipasi dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama memimpin Provinsi Lampung.
Pada acara tersebut, Gubernur Ridho menyerahkan santuanan 100 paket kepada anak yatim dan kaum duafa. (Humas Prov Lampung)
Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *