2 views

Mapolda Lampung Ungkap Kasus Kepemilikan Senjata Api Ilegal

HARIANFOKUS.com – Markas Kepolisian Daerah Lampung melalui Direktorat Kriminal bersama Bidang Humas Polda Lampung beberkan hasil Operasi Sikat Krakatau yang digelar sejak 5 sampai 19 Juli 2019, Rabu (17-7).

Direktur Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Pol M.Barli Ramadani hadir langsung memimpin kegiatan pers rillis yang dilaksanakan di Mapolda Lampung tersebut.

Menurut dia, dari operasi Sikat Krakatau 2019 kali ini, tim Jatanras Polda Lampung berhasil mengungkap 14 kasus dengan 9 tersangka yang berhasil diamankan. Kesemuanya adalah kasus C3 (curas, curat dan curanmor ).

Sedangkan kasus yang menonjol, kata dia, adalah kepemilikan senjata api ilegal dan merupakan salah satu target operasi dari Operasi Sikat Krakatau ini.

“Asal senpi ini kami masih mendalami, ini merupakan hasil opsnal tim Jatanras kami hingga Bengkulu dan Banten,” terang Dirkrimum.

Sementara TKP dari Opersi Sikat Krakatau ini berasal dari wilayah hukum jajaran Polda Lampung, antara lain Polres Lampung Selatan, serta Polres Lampung Timur.

“Kemungkinan kasus yang diungkap bisa saja bertambah, karena saat ini operasi masih berlangsung hingga 19Juli ,” ujarnya lagi.

Dari hasil pengungkapan kasus pada operasi kali ini, kasus curat mengalami penurunan sebesar 41%, curas mengalami kenaikan kasus 50%, sementara kasus curanmor mengalami penurunan.

Dari jumlah keseluruhan 42 kasus, pada Operasi Sikat Krakatau ini berhasil diungkap 30 kasus. Sedangkan untuk target operasi (TO) pelaku yang berjumlah 39 orang, berhasil diungkap 35 orang dan 243 orang non TO.

Kemudian dari jumlah 22 tempat yang merupakann TO, berhasil diungkap 16, sedangkan yang bukan TO 206 tempat. Sementara barang yang merupakan TO sebanyak 11, yang terungkap 9, dan jumlah barang non TO sebanyak 922. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *